Berapa Kadar Gula yang Aman Dikonsumsi dalam Satu Hari

Friday, 22 June 2018

Karena meningkatnya konsumsi gula, garam, dan lemak masyarakat Indonesia, angka pengidap diabetes juga semakin meningkat dari tahun ke tahun. Lantas, bagaimanakah takaran konsumsi gula yang aman untuk kita?

Pernahkah Anda menghitung berapa banyak gula yang masuk ke tubuh Anda hari ini? Mungkin dari teh manis Anda? Atau puding pencuci mulut setelah makan siang Anda?  Terkadang tanpa sadar Anda telah mengonsumsi banyak gula melebihi jumlah yang dibutuhkan tubuh Anda. Akibatnya, risiko penyakit seperti diabetes mellitus pun membayangi.

Sebenarnya, ada rumus sederhana untuk membatasi jumlah konsumsi gula harian Anda. Menurut  Kementerian Kesehatan RI (Kemkes) batas kebutuhan gula per orang per hari yaitu 50 gram (4-5 sendok makan) gula. Jika dikonversikan ke porsi masakan rumah, mungkin masih aman. Namun hati-hati dengan camilan yang Anda beli seperti donat, martabak, atau minuman manis lainnya. Sebab, dari situlah Anda sering lupa membatasi konsumsi gula harian Anda. Khususnya di bulan Ramadan di mana Anda mungkin lebih sering berbuka dengan makanan dan minuman manis.

Kadar gula yang tak seimbang apabila dibiarkan, dapat berujung pada munculnya beragam penyakit seperti diabetes. Oleh karena itu konsumsi hemaviton GluCare yang mengandung Chromium Nicotinate, Zinc, Vitamin dan Lutein membantu menjaga kadar gula darah serta menurunkan resiko penyakit Diabetes mellitus, juga melindungi kesehatan saraf dan mata dari kerusakan yang disebabkan oleh kadar gula yang tinggi. Anda bisa minum satu kaplet  hemaviton GluCare setiap pagi setelah sarapan.

Yuk disiplin menjaga kadar gula Anda!