Ini 7 Perbedaan Pria dan Wanita Saat Berolahraga

Monday, 01 August 2016

Semua tentu sepakat bahwa pria dan wanita sama-sama butuh berolahraga. Namun, tahukah kamu bahwa ternyata, pria dan wanita punya banyak perbedaan saat berolahraga. Mulai dari jenis olahraga favorit, kebiasaan, motivasi, hingga pandangan tentang berolahraga. Berikut ini adalah 7 perbedaan pria dan wanita saat berolahraga dan tebak, siapakah yang lebih baik?

1.Target Berolahraga
Saat berolahraga, pria dan wanita sama-sama ingin memiliki penampilan yang lebih baik. Namun bedanya, pria memiliki target yang lebih spesifik dibandingkan wanita. Pria selalu melibatkan angka saat membuat target untuk di mereka sendiri, misalnya memperoleh berat badan tertentu dalam waktu 3 bulan dan sebagainya. Sementara wanita cenderung tidak terlalu ambisius terhadap target mereka.

2.Penampilan Saat Berolahraga
Saat berolahraga, pria tidak peduli jika tubuh mereka banyak berkeringat. Bahkan, keringat tersebut adalah bukti bahwa mereka telah bekerja keras. Sebaliknya, tidak ada wanita yang ingin tampak berkeringat dan lepek. Wanita juga cenderung kurang percaya diri saat harus mengenakan pakaian olahraga di depan banyak orang.

3.Jenis Olahraga
Wanita lebih menyukai olahraga yang menghasilkan keseimbangan jiwa dan raga, misalnya yoga, tai chi, dan kardio. Pria lebih menyukai olahraga atletik dan permainan. Mereka cenderung menghindari olahraga yang melibatkan tarian dan koordinasi.

4.Rekan olahraga
Wanita lebih menyukai olahraga berkelompok dibandingkan pria. Hal ini dikarenakan wanita merasa lebih percaya diri saat bersama orang lain di dalam gym dan mereka mementingkan aspek sosial dari olahraga.

5.Frekuensi dan durasi
Wanita memang lebih jarang berolahraga daripada pria. Mereka sering menggunakan alasan ‘tidak ada waktu’ untuk membenarkan tindakan ini. Hal ini karena wanita terlalu sibuk mengurus orang lain (keluarga) dibandingkan diri mereka sendiri.

6.Massa Otot
Massa Otot wanita lebih kecil daripada pria, itu sebabnya saat melakukan latihan angkat beban, wanita harus menggunakan beban yang lebih ringan untuk menhindari cedera.

7.Personal Trainer
Wanita lebih mudah menerima instruksi daripada pria. Wanita kerap meminta saran dari personal trainer ataupun kelompoknya saat berolahraga, Sementara pria cenderung segan meminta saran tentang cara berolahraga karena tidak mau terlihat bodoh.

Ternyata banyak juga ya perbedaannya? Supaya bisa saling melengkapi, nggak ada salahnya jika kamu dan pasangan melakukan olahraga bersama-sama. Dengan begitu, kamu bisa saling belajar satu sama lain. Pria bisa mengajari wanita agar tidak perlu takut berkeringat. Sementara wanita bisa mengajari pria bahwa olahraga juga bisa dilakukan dengan cara yang lebih menyenangkan. Konsumsi juga hemaviton C1000 yang bisa menjaga daya tahan tubuhmu sehingga nggak gampang capek saat berolahraga. Selamat mencoba ya, guys!