3 Olahraga Super Pembakar Kalori

Thursday, 20 November 2014

Olahraga adalah kegiatan penyeimbang bagi tubuh dan pikiran. Olahraga bisa membuat tubuh tetap sehat, bugar, dan tidak gampang terjangkit penyakit berbahaya. Olahraga juga bisa membuat pikiran menjadi rileks seperti pada olahraga yoga atau pilates. Selain itu, olahraga juga bermanfaat untuk membakar kalori berlebih yang menumpuk pada tubuh agar tidak menyebabkan obesitas.

Ada lho 3 olahraga yang bisa membakar kalori dengan cepat, penasaran? Baca sampai habis yuk!

Zumba
Nama olahraga satu ini diambil dari kata zum-zum yang berarti gerakan cepat. Memang benar, zumba merupakan perpaduan gerakan dance dan fitness yang sangat energik dan ceria. Kamu yang ingin menikmati fitness dengan gembira bisa mulai mencari pusat kebugaran yang mengajarkan dasar-dasar olahraga zumba. Kamu bisa juga mempelajarinya otodidak dengan men-download tarian zumba di Youtube. Dalam satu sesi atau satu jam melakukan tarian zumba ini, kamu akan membakar setidaknya 400-1000 kalori. Wow!

Lari
Olahraga berikutnya yang tergolong super dalam membakar kalori adalah lari. Lari termasuk salah satu olahraga yang paling murah tapi sedikit tidak mudah, karena diperlukan ketelatenan dan kedisiplinan dalam melakukannya. Lari bisa dilakukan di akhir pekan dengan mengitari kompleks rumah beberapa kali atau mengitari area luaran stadion. Agar lebih enjoy, tambahkan musik sebagai penyemangat. Jangan lupa untuk mengisi kembali cairan dalam  tubuh dengan air putih.

Planking
Ingin mendapatkan perut yang indah dan rata? Kamu perlu mencoba melakukan olahraga yang satu ini, planking. Sebenarnya planking merupakan salah satu gerakan dalam yoga atau pilates. Gerakan ini merupakan gerakan yang bertujuan untuk memperkuat dan menstabilkan otot-otot pada bagian pusat, pundak dan juga pinggul. Dengan menumpukkan berat badan pada kedua tangan seperti push up, kemudian menahannya selama 30 detik sampai 1 menit. Perut kamu akan rata dalam hitungan minggu.

Selain olahraga, sebaiknya minum juga multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Minumlah hemaviton C1000, vitamin C dosis tinggi di dalamnya bermanfaat sebagai antioksidan untuk menjaga tubuh dari serangan radikal bebas. Pilih saja rasa hemaviton C1000 kesukaan kamu, karena varian lemon, orange, dan pomegranate-nya segar, nikmat, serta tidak terlalu asam jadi nyaman di lambung.  
Coba dulu olahraganya, dan kombinasikan ketiganya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang kamu harapkan.