Rahasia Wajah Cerah

Tuesday, 06 September 2016

Memiliki wajah cerah adalah impian setiap wanita. Dengan riasan wajah yang tepat kamu memang bisa tampil memesona. Namun sebenarnya yang terpenting adalah kesehatan kulit wajahmu. Jika kamu memiliki kulit wajah yang sehat maka kamu bisa tampil cantik dan percaya diri meskipun tidak menggunakan riasan yang tebal.  Ada beberapa cara menjaga kesehatan kulit, diantaranya dengan menjaga kebersihan kulit wajah dengan cara yang tepat. Coba ikuti langkah-langkah membersihkan wajah berikut ini.

Cleansing lotion
Pertama-tama bersihkan wajah dengan cleansing lotion. Ulaskan cleansing lotion  secara merata ke seluruh bagian wajah, ratakan dengan jari, dan pijat lembut. Lalu bersihkan dengan tisu atau kapas yang lembut. Cleansing lotion bisa kamu gunakan saat membersihkan wajah di pagi hari saat baru bangun tidur, juga di akhir hari saat kamu akan menghapus riasan. Jika riasanmu tidak terlalu tebal, cleansing lotion dapat digunakan sebagai pengganti makeup remover.

Toner
Tahap berikutnya adalah adalah menggunakan toner wajah yang berfungsi mengangkat sisa kotoran sekaligus menyegarkan kulit wajah setelah penggunaan cleansing milk.

Sabun pembersih wajah
Cuci wajahmu dengan sabun pembersih wajah setiap hari, namun jangan terlalu sering. Cukup dua kali dalam dalam satu hari, di pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur. Cuci juga wajahmu setelah melakukan aktivitas outdoor atau olaharaga yang menimbulkan keringat.

Scrub Wajah
Membersihkan wajah dengan scrub perlu dilakukan untuk membantu menghilangkan komedo dan menyingkirkan sel kulit mati. Tetapi jangan terlalu sering ya, cukup lakukan seminggu dua kali. Jika kulitmu tergolong berminyak, cukup seminggu sekali karena terlalu sering menggosok wajah justru akan mengaktifkan kelenjar minyak di wajahmu.

Selain kebersihan wajah, perhatikan juga makananmu setiap hari. Jangan lupa untuk mengonsumsi buah, sayur, dan air putih setiap harinya. Untuk melengkapi kebutuhan nutrisi kulit, konsumsi hemaviton Skin Nutrient yang mengandung vitamin E, A, dan C yang menjaga kesehatan kulit, zinc mineral antioksidan untuk perbaikan sel-sel kulit, dan selenium yang memelihara elastisitas kulitmu.