Pose Yoga Ini Bisa Bikin Kulit Kamu Glowing

Friday, 11 November 2016

Kulit cantik ternyata berkaitan erat dengan kondisi fisik dan mental seseorang. Jika kamu memiliki pikiran yang tenang dan bebas stres, maka jerawat juga tidak gampang bermunculan. Selain itu jika kamu rajin berolahraga, maka metabolisme tubuhmu akan jadi lebih baik sehingga secara tidak langsung, kulit juga akan terlihat lebih segar dan cerah. Jika kamu benar-benar ingin mendapatkan kulit yang sehat, coba praktikan beberapa gerakan yoga berikut. Olahraga yoga mampu menciptakan keseimbangan mental dan fisik yang baik, sehingga kulitmu akan terlihat sehat dan glowing.

Tadasana (Mountain Pose)
Setiap hari, lakukan latihan pernafasan selama 15 menit dalam gerakan meditasi dengan pikiran yang tenang. Setelah itu, lanjutkan dengan gerakan tadasana atau mountain pose. Caranya, berdiri dengan posisi tegak tetapi relaks. Buka kedua kaki kira-kira selebar siku. Angkat kedua tangan ke atas dengan possisi telapak tangan menghadap ke dalam sambil menghirup nafas dalam, tahan selama 10 hitungan. Embuskan nafas perlahan sambil menurunkan kedua tangan. Ulangi sebanyak 12 kali (atau lebih).

Uttanasana
Berdiri tegak dan relaks.  Pelan-pelan arahkan tubuh ke bawah untuk mencium lutut, sementara telapak tangan mencengkram pergelangan kaki. Tahan selama 8 hitungan (tingkatkan jika sudah terbiasa) sebelum kembali ke posisi berdiri. Gerakan ini membuat mengalirkan peredaran darah ke arah wajah lebih cepat sambil membawa oksigen dan nutrisi penting untuk memerangi radikal bebas, memperbarui sel kulit, dan membuat kulit terlihat sehat dan cerah.

Ukatasana
Dalam posisi berdiri, buka kaki selebar siku. Luruskan kedua tangan ke depam sambil menekuk lutut perlahan hingga posisi tubuh setengah jongkok. Namun pastikan punggung tetap lurus. Pelan-pelan, tegakan tubuh sambil berjinjit, lalu turunkan lagi hingga kamu benar-benar berjongkok (tumir tetap terangkat). Ulangi selama beberapa kali. Gerakan ini memang cukup melelahkan, tetapi juga memicu detak jantung menjadi lebih cepat sehingga sirkulasi darah ke seluruh tubuh lebih lancar dan akan mendetoks tubuh melalui keringat.

Halasana (plough pose)
Berbaringlah di atas yoga mat atau bidang datar lainnya. Posisi tangan berada di sisi tubuh dengan telapak tangan menghadap ke lantai. Angkat kaki Anda ke arah belakang kepala (seperti gerakan salto), hingga ujung-ujung jari kaki menyentuh lantai di atas kepala. Tahan beberapa waktu. Jika merasa kesulitan, minta bantuan rekanmu untuk menahan posisi kaki. Sirkulasi darah ke area wajah akan membuat kulit wajah terlihat segar.

Sarvangasana (shoulder stand)
Lakukan sikap lilin dengan meluruskan kaki ke arah atas dan tangan menahan pinggang. Tahan dan ulangi dalam beberapa hitungan. Setelah yoga, konsumsi juga hemaviton Skin Nutrient yang mengandung vitamin E yang mencegah kerusakan sel kulit.  Betacarotene untuk mengatasi kulit kering, keriput, dan melancarkan sirkulasi darah, sedangkan vitamin C akan mendorong produksi collagen yang menghambat proses penuaan kulit. Paduan gerakan yoga dan nurisi yang tepat akan membuat impianmu memiliki kulit sehat jadi kenyataan!