Liburan di Musim Hujan, Kulit Juga Perlu Dirawat

Tuesday, 03 March 2015

Liburan yang jatuh di musim hujan, agaknya sedikit menyebalkan karena harus berkutat dengan cuaca mendung dan hujan yang tidak menentu. Tapi, hal ini tentunya tidak mengurangi semangatmu untuk berlibur bukan? Enjoy your time and take the risk! Selain kesehatan, kamu juga harus memperhatikan kulit yang rentan kering dan kasar karena cuaca dingin di musim hujan. Nah, berikut ini adalah beberapa perawatan kulit yang bisa kamu andalkan selama musim hujan.

Masker alpukat
Perawatan alami selalu bisa kamu andalkan di setiap permasalahan kulit. Nah, kulit kering karena cuaca yang dingin bisa diatasi dengan DIY avocado mask nih. Caranya, haluskan buah alpukat lalu tambahkan minyak zaitun secukupnya. Oleskan pada seluruh permukaan wajah, diamkan selama 10 menit dan bilas menggunakan air hangat. Alpukat kaya akan antioksidan, vitamin dan juga mineral yang akan menjaga kulitmu tetap lembab di musim hujan. Buah ini mudah ditemukan di mana saja kok, kamu dengan mudah bisa mencoba ini di tempat menginap.

Konsumsi makanan penambah cairan tubuh
Well, menjaga kesehatan kulit tidak hanya dari luar saja tapi juga dalam tubuh. Mengonsumsi aneka buah yang mengandung banyak air akan menjaga cairan tubuh tetap terjaga. Kandungan vitaminnya juga sangat diperlukan tubuh untuk meremajakan kulit. Konsumsi beberapa potong semangka, kiwi, jeruk dan  tomat untuk meningkatkan produksi kolagen dan elastin sehingga kulitmu makin sehat dan lembut. Setiap ke tempat makan, jangan lupa pesan buah-buahan ya.

Rajin memakai moisturizer
Bagian kulit kering seperti tangan, wajah, kaki dan lulut perlu mendapatkan perawatan ekstra di musim hujan. Berikan mereka 'makanan' berupa moisturizer sebelum tidur dan di pagi hari agar kelembabannya tetap terjaga. Untuk berjaga-jaga, kamu bisa membawa pelembab kulit ke mana pun kamu pergi. Setiap kulit terasa kering, tinggal di oleskan deh.

Kini, kamu nggak perlu khawatir lagi saat akan berlibur di musim hujan. Kulit kering dan kasar kini nggak akan datang lagi deh dengan perawatan kulit yang tepat. The last one, biar kulit makin lembut dan terawat kamu butuh suplemen kesehatan yang menutrisi kulitmu dari dalam. Yup, hemaviton Skin Nutrient dengan formula antioksidannya yang lengkap mampu menutrisi jaringan kulit yang bermanfaat untuk membantu proses regenerasi kulit. Don’t forget to take hemaviton Skin Nutrient on your holiday! (kln/ay)