Ini Sumber Antioksidan untuk Kulitmu!

Thursday, 22 October 2015

Asupan nutrisi memengaruhi kondisi kesehatan kulitmu. Mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan dapat membantu mencegah masuknya radikal bebas yang dapat merusak struktur kulit dan mengurangi kolagen. Antioksidan juga dapat membantu regenerasi sel kulit sehingga kulit selalu tampak segar. Sejumlah makanan yang mengandung antioksidan berikut dapat membantu kamu miliki kulit yang lebih sehat.

Kacang-kacangan dan biji-bijian. Kenari selain bebas kolesterol dan rendah gula serta sodium, kenari kaya akan kandungan antioksidan meski hanya mengonsumsi 1 ons saja. Pilihan lainnya yang juga kaya antioksidan adalah kacang almond, biji bunga matahari,

Berries. Mengonsumsi secangkir potongan buah stroberi yang kaya serat dan Vitamin C dapat membantu tubuhmu tetap sehat, dan kandungan antioksidannya bantu kulitmu melawan penuaan. Tidak hanya stroberi, keluarga berry lainnya seperti blueberry, cranberry, dan blackberry juga sumber antioksidan yang baik.

Buah Tropis. Buah tropis seperti pisang , mangga, pepaya, dan nanas adalah sumber antioksidan yang baik. Begitu juga buah pear dan variasi dari apel (dengan kulit) lainnya.

Sayuran. Artichoke, kol merah, dan kale keriting mengandung antioksidan yang besar. Namun perlu metode memasak sayuran agar antioksidan tidak hilang. Mengukus atau menumis lebih baik sebab memasak dengan tekanan tinggi atau air yang mendidik dapat mengurangi kandungan antioksidan.

Minuman. Berbagai minuman favoritmu pun bisa jadi sumber antioksidan yang kaya. Kopi, espresso, teh hijau adalah beberapa di antaranya. Termasuk juga jus buah seperti delima, anggur, bahkan red wine.

Selain mengonsumsi makanan dan minuman di atas, kamu juga bisa membuat perawatan kulitmu semakin sempurna dengan mengonsumsi hemaviton Skin Nutrient. Mengandung  Betacarotene (inti Vitamin A) hemaviton Skin Nutrient dapat mengatasi masalah kulit kering, dan menjaga kelancaran sirkulasi darah sehingga membuat kulit tampak bersinar. Vitamin C dan Vitamin E-nya pun dapat mencegah timbulnya kerutan,  memperlambat proses penuaan, dan mencegah kerusakan sel kulit.

Foto: Shutterstock