Ini Manfaat Renang untuk Kecantikan Kulit

Tuesday, 02 October 2018

Selain relaksasi dan detoksifikasi, berenang juga bisa bantu maksimalkan sehat & cantiknya kulit

Siapa bilang olahraga air tidak memiliki manfaat signifikan dalam mencapai kesehatan atau untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan. Menurut peneliti pakar renang bernama Glen Heidke, yang dikutip via ivillage.co.uk menerangkan bahwa “Seperti berlari dan berjalan, berenang adalah olahraga yang dapat membuat seluruh tubuh bergerak”. Manfaat lain dari olahraga renang adalah membantu rongga pernapasan, dengan melatih otot yang ada diantara rongga perut dan rongga dada (diafragma). Ketika diafragma berkontraksi volume rongga dada membesar dan membantu udara masuk ke paru-paru.

Renang adalah olahraga yang dapat dilakukan oleh berbagai kalangan umur, mulai dari anak-anak hingga lansia. Selain itu olahraga ini, bermanfaat juga untuk kecantikan kulit loh! Yuk simak pembahasannya berikut ini:

#1: Melembabkan Kulit

Olahraga renang memiliki manfaat untuk kecantikan, terlebih jika dilakukan di air laut. Hal ini dikarenakan kandungan garam dalam air laut dapat membantu mengembalikan kelembaban alami kulit. Selain itu air laut yang mengandung garam ini dapat membantu proses eksfoliasi (pengangkatan sel kulit mati pada lapisan terluar kulit) dan meremajakan sel-sel kulit.

#2: Anti Aging

Masih membahas manfaat renang dengan air laut, ternyata jika dilakukan secara rutin dapat membantu mengurangi penuaan dini. Hal ini dikarenakan kulitmu akan mendapat nutrisi dari air laut, yang mengandung garam dan mineral yang bermanfaat untuk meningkatkan retensi kelembaban di kulit. Cara ini dapat menghidrasi kulit kering sehingga lebih halus dan lembut.

#3: Memancarkan Kulit Berserimu

Siapa yang sangka ternyata saat melakukan olahraga renang, peredaran darah akan lebih lancar di dalam tubuh. Alhasil secara tidak langsung peredaran darah yang lancar tersebut dapat menutrisi sel-sel kulit. Selain itu renang juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh secara alami.

#4: Anti Stres

Kamu pasti tahu jika stres berpengaruh pada kecantikan. Nah, dengan melakukan olahraga renang, tubuh dan pikiran akan menjadi lebih rileks dan meredam emosi. Renang mampu me-recharge energimu agar lebih fresh dan stay positive.

#5: Membantu Pembakaran Kalori

Ingin terlihat cantik dengan bentuk tubuh yang ideal? Kamu bisa mendapatkannya dengan olahraga renang juga loh! Renang dapat membakar kalori secara maksimal, karena kamu menggerakan seluruh bagian tubuh. Cukup berenang selama 30 menit, dapat membakar sebanyak 180 kalori tubuh.

#6: Meningkatkan Kecerdasan

Lebih dari itu, Kamu pasti setuju jika cantik fisik harus diimbangi dengan kecerdasan. Nah, berdasarkan penelitian yang dipublikasikan oleh Journal of Physiology mengungkapkan bahwa aliran darah ke otak meningkat hingga 14% ketika kita masuk ke dalam air. Coba deh diaplikasikan dengan berenang secara teratur, maka otak pun bakal bekerja dengan lebih baik.

Nah, untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik maksimal, bisa dimulai dengan rutin berolahraga yang salah satunya adalah renang. Kulit yang cantik juga bisa kamu bantu capai dengan nutrisi yang cukup, seperti mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin. Nah salah satunya adalah vitamin C, minum hemaviton C1000 +Collagen, yang mengandung Vitamin C 1000mg dan Collagen 1000mg. Yuk, dapatkan kulit sehat dan cantik dengan hemaviton C1000 +Collagen, nutrisi untuk kulit cantikmu!