5 Perubahan yang Kamu Alami di Usia 30an

Wednesday, 17 October 2018

Banyak orang beranggapan bahwa usia 20an adalah puncak masa muda yang penuh kesan dan tantangan. Pada usia ini mungkin adalah usia dimana kamu mulai membangun kehidupan yang mandiri dan berkesempatan untuk mengejar mimpi-mimpi kamu. Namun, jangan salah. Usia 30an pun ternyata tak kalah seru. Jika usiamu sudah mendekati kepala tiga, maka bersiaplah untuk menghadapi serangkaian perubahan yang akan kamu hadapi di usia yang baru ini. Apa saja ya?

Lebih mapan secara finansial

Jika di usia 20an kamu sibuk merintis karier atau usaha, di usia 30an idelanya kamu sudah memiliki pekerjaan yang cukup stabil. Kamu tidak lagi menjadi ‘kutu loncat’ dan mungkin sudah menetap di satu perusahaan yang kamu anggap dapat memberikan rasa aman untukmu. Jika kamu memilih menjadi pengusaha, maka usaha yang kamu rintis juga sudah mulai menunjukkan hasil. Artinya, tidak sia-sia kamu bekerja keras di usia 20an karena hasilnya, sudah mulai bisa kamu tuai di usia 30an.

Peran dan status baru

Sebagian dari kamu mungkin akan menyandang status dan peran baru. Misalnya menjadi istri atau ibu. Kamu mungkin dituntut untuk beradaptasi. Bukan hanya rutinitas yang berubah, prioritasmu pun akan berubah. Keluarga selalu menjadi yang nomor satu. Bahkan tak jarang kamu agak mengabaikan dirimu sendiri. Namun kamu juga memiliki kebahagiaan baru yang belum pernah terbayangkan sebelumnya dengan peran dan status baru ini!

Lebih menghargai waktu

Seiring pertambahan usia, kamu akan sadar bahwa waktu adalah hal yang sangat berharga. Oleh karena itu kamu jadi lebih menghargai waktu. Dalam bekerja kamu akan berusaha lebih efisien. Kamu juga cenderung ingin menghabiskan waktu untuk hal dan orang yang penting saja. No more drama! Kamu mulai sadar untuk membuang hal-hal negatif dalam hidupmu dan berhenti melakukan hal yang kurang produktif.

Fokus menabung

Jika di usia 20an kamu masih sering tergoda menghamburkan uang untuk memenuhi gaya hidup yang kamu inginkan, maka di usia 30an kamu akan lebih bijak dalam mengatur uang. Kamu bisa menentukan prioritas dan juga lebih rajin menabung ataupun berinvestasi. Kamu sadar bahwa memiliki dana cadangan itu penting dan kamu harus memiliki rencana finansial untuk berbagai kebutuhan di masa depan, mulai dari kesehatan, biaya pendidikan anak, hingga dukungan finansial untuk orangtuamu.

Kemampuan regenerasi sel tubuh menurun

Suka tidak suka, kamu harus mengakui bahwa kondisi fisikmu pun berbeda dengan dulu. Di usia 30, kemampuan regenerasi sel-sel tubuh mulai menurun, termasuk juga regenerasi kulit. Akibatnya kamu mungkin akan melihat munculnya berbagai masalah kulit yang sebelumnya tidak ada. Selain pertambahan usia, faktor eksternal seperti radikal bebas (asap kendaraan, debu), dan paparan sinar UV, dapat menyebabkan  kulit menjadi kusam, kering,  kasar, berkerut dan timbul garis-garis halus.

Selain perawatan luar, kesehatan kulit dapat diperoleh dari dalam dengan mengonsumsi suplemen yang kaya antioksidan. Untungnya, kini ada hemaviton Collagen Asta advanced. Membantu memelihara kesehatan kulit dengan kandungan  utama Collagen, Astaxanthin,  Natural Vitamin E, serta vitamin dan mineral lainnya yang saling menunjang sehingga menghasilkan efek antioksidan yang maksimal. Siapkan hemaviton Collagen Asta advanced untuk kulit sehat di usiamu yang semakin matang!