3 Bagian Kulit yang Lebih Cepat Menua, Atasi dengan Cara Ini!

Monday, 01 August 2016

Munculnya keriput karena pertambahan usia sebenarnya adalah hal yang wajar. Meskipun kebanyakan orang pasti ingin menghindari keriput agar bisa tampak muda lebih lama. Namun tahukah kamu jika ternyata ada bagian-bagian kulit yang lebih mudah terlihat tua atau berkeriput lebih cepat dibandingkan bagian kulit lainnya. Bagian mana sajakah itu dan bagaimana cara mengatasinya? Simak informasi berikut ini, yuk!

Sekitar mata, dahi, dan bibir
Di antara semua bagian wajah, kulit yang paling cepat muncul keriput adalah bagian sekitar mata, dahi, dan bibir dahi. Pasalnya kulit di bagian-bagian ini memiliki tekstur yang lembut dan lipatan, tak heran keriput di bagian ini lebih cepat timbul dibandingkan bagian wajah yang lain. Selain itu, saat seseorang berganti ekspresi dari tersenyum, tertawa, marah, ataupun menangis, kulit di sekitar mata, dahi, dan bibir otomatis akan berkerut. Lama kelamaan hal ini akan menimbulkan keriput.. Untuk mengantisipasinya, gunakan krim anti-aging lebih awal dari usiamu yang sebenarnya. Tidak perlu menunggu timbulnya kerutan, justru kamu harus mengaplikasikannya sebelum kerutan pertama muncul. Sementara untuk bagian mata, gunakan eye cream tiap sebelum tidur.

Kulit leher
Penyebab keriput mudah muncul di bagian ini adalah karena banyak orang yang hanya fokus pada perawatan kulit wajah, namun melupakan bagian leher. Akibatnya, kulit di bagian ini jadi terbengkalai. Sebenarnya, kamu harus melakukan perawatan yang sama pada kulit leher sebagaimana kamu merawat kulit wajah, termasuk saat menggunaka toner, moisturizer, hingga sunblock. Selain itu, lakukan ‘senam’ untuk bagian leher dengan mengangkat dagu tinggi-tinggi dan tahan selama 15 detik (ulangi sebanyak lima kali setiap hari). Gunakan bantal tidur yang tidak terlalu tinggi juga bisa membantu karena akan memperlebar jarak antara wajah dan leher sehingga kerutan di kulit leher bisa diminimalisasi.

Punggung tangan dan kaki
Untuk menghindari kerutan di punggung tangan dan kaki, gunakan sunblock dan  lotion pelembab secara teratur di bagian tersebut. Ulangi  penggunaan pelembap ini beberapa kali dalam sehari. Bagian ini menua lebih cepat karena kerap terpapar sinar matahari meskipun kamu menggunakan pakaian yang tertutup. Jangan lupa dirawat ya!

Penuaan pada kulit juga dapat ditunda dengan perawatan dari 'dalam'. Pastikan asupan vitamin C dan collagen dalam tubuhmu sudah terpenuhi. Minum saja hemaviton C1000+Collagen setiap hari untuk daya tahan tubuh dan kondisi kulit yang lebih baik. Cukup minum 1 botol hemaviton C1000 setiap hari untuk daya tahan tubuh dan kondisi kulit yang lebih baik.