Usia Masih Muda Tetapi Badan Gampang Capek? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Wednesday, 23 December 2020

Berada di usia muda, seharusnya jadi masa-masa terbaik dalam hidupmu. Di masa inilah kamu bisa melakukan berbagai hal seperti sekolah lagi, mengejar karier, traveling atau apapun yang kamu inginkan dengan kondisi tubuh yang sehat dan bugar. Idealnya memang begitu, tapi nyatanya, banyak di antara kita yang meski usia masih muda, tetapi memiliki badan yang gampang capek. Kira-kira, kenapa ya? Bisa jadi ini penyebabnya!

Terpapar gadget setiap waktu

Dilansir dari Healthline, paparan gadget terutama dari smartphone berlangsung secara terus menerus, dimulai dari bangun hingga menjelang tidur. Menurut sebuah Studi dari Pew research, lebih dari 8 dari 10 milenial mengatakan bahwa mereka tidur dengan ponsel yang menyala di samping tempat tidur, siap untuk mengirim pesan teks, panggilan telepon, email, lagu, berita, video, game, dan suara alarm.

Jika kita menggunakan gadget sebelum tidur, cahaya biru dari layar ponsel akan masuk ke mata kita dan spektrum biru itu menyebabkan respons fisiologis kewaspadaan. Tanpa kita sadari, tubuh kita sedang disuruh untuk bangun dan selalu siaga. Hal inilah yng akhirnya menurunkan kualitas tidur kamu.

Buruknya pengelolaan stres

Ada banyak kondisi yang dapat menimbulkan stres pada dirimu. Misalnya saja, aliran informasi yang terus menerus dari portal berita, sosial media, dan lain sebagainya yang mungkin membuat Anda tertekan. Belum lagi tentunya masalah personal setiap orang; pola pikir, pekerjaan, finansial, hubungan personal, dan lainnya. Ekspektasi yang tidak berjalan sesuai dengan kenyataan terkadang sulit diterima dan tidak semua orang mampu mengelola stres dengan baik. Apabila kamu merasa mudah stres, jangan segan minta bantuan profesional. Bisa jadi kelelahanmu selama ini tidak berasal dari masalah fisik, tetapi psikologis.

Pola makan buruk

Masih dilansir dari Healthline, Marissa Meshulam, seorang ahli gizi dari AS mengungkapkan, generasi milenial memiliki pola makan yang sangat buruk. Generasi milenial sangat suka ngemil dan makan di luar rumah (dan tentunya membeli makanan secara online!). Akibatnya pilihan untuk mengonsumsi makanan sehat bergizi seimbang pun tidak selalu ada. Nah, kalau kamu juga memiliki kebiasaan makan tersebut dan merasa tubuhmu jadi gampang capek, cobalah seimbangkan asupan protein, serat, dan lemak untuk menjaga keseimbangan gula darah. Kemudian, tambahkan buah dan sayuran ke dalam makanan untuk menambahkan serat dan meningkatkan kandungan vitamin dan mineral, sehingga dapat membantu mencegah kelelahan.

Selain itu, kamu bisa mengonsumsi hemaviton Action yang mengandung berbagai vitamin yang dibutuhkan tubuh seperti, Ginseng Extract, Vitamin C, E, Zinc, Creatine, Multivitamin, dan Mineral.  Kombinasi ini efektif untuk membantu metabolisme tubuh untuk menghasilkan energi dalam menjaga stamina, menambah tenaga dan kesegaran serta membantu tubuh agar tetap fit. Kamu cukup mengonsumsi hemaviton Action 1x sehari setiap hari untuk menjaga daya tahan tubuh secara optimal.