Tidak Mudik Tahun ini? Berikut 4 Ide Rayakan Idul Fitri di dalam Kota

Friday, 30 April 2021

Larangan mudik pada lebaran tahun ini mungkin membuat kamu kecewa. Apalagi jika kamu tinggal berjauhan dari keluarga. Namun langkah ini perlu diambil untuk menghindari lonjakan penularan COVID-19 di tengah masyarakat. Well, jangan terlalu bersedih ya! Kamu tetap bisa kok merayakan Idul Fitri dengan seru walau nggak kemana-mana. Berikut 5 ide rayakan Idul Fitri di dalam kota!

Bingkisan meriah

Jika kamu sudah terlanjur menyiapkan biaya mudik, alihkan saja biaya itu untuk membeli bingkisan yang akan dikirimkan kepada orang-orang terkasih. Mungkin kalian tidak bisa bertatap muka selama 2 tahun terakhir, tetapi pastikan perhatianmu yang tulus tetap tersampaikan ya! Saat ini memberi bingkisan lebaran tidak selalu membutuhkan budget besar kok. Banyak sekali brand lokal yang memberikan penawaran hampers dengan harga terjangkau. Isinya pun variatif dan unik, mulai dari makanan, tableware, dekorasi rumah, dan masih banyak lagi. Sesuaikan dengan budget-mu, selain bisa membuat penerimanya senang, kamu pun turut berpartisipasi menggerakkan roda perekonomian. Hebat!

Manfaatkan jasa pengiriman

Kangen dengan jajanan khas di kampung halamanmu tapi nggak bisa mudik tahun ini? Beruntungnya di zaman sekarang kamu bisa memanfaatkan berbagai jasa penjualan dan pengiriman makanan. Banyak banget lho, makanan khas daerah yang sudah bisa dibeli secara online ataupun melalui ‘jastip’. Makanan tersebut kemudian bisa dikirm langsung ke alamatmu dan voila, kamu bisa sedikit mengobati kerinduan pada kampung halaman meskipun tanpa mudik.

Virtual meeting keluarga besar

Kalau video call saja dirasa tidak cukup karena peserta yang terbatas, berarti saatnya kamu menyiapkan ‘acara’ yang lebih besar. Kenapa nggak membuat virtual meeting dengan keluarga besar? Coba koordinasi dengan para sepupu untuk membantu para kerbat yang lebih tua agar bisa mengakses link virtual meeting. Kalau semua sudah terkoneksi, dijamin gak kalah ‘ramai’ dengan silaturahmi tatap muka!

Staycation

Liburan menginap di dalam kota atau staycation belakangan cukup populer di masa pandemi. Jika kamu ingin keluar dari rutinitas tetapi tidak melakukan perjalanan ke luar kota, boleh juga mencoba liburan di hotel favoritmu. Biasanya hotel yang baik akan memiliki protokol kesehatan yang ketat sehingga membuatmu cukup aman untuk menginap dan menikmati fasilitas hotel.

Bagaimana dengan 4 ide rayakan Idul Fitri dalam kota di atas? Semoga bisa menginspirasi kamu dan bikin hari rayamu tetap menyenangkan walau ‘terpaksa’ jauh dari keluarga. Supaya tubuh tetap sehat, jangan lupa minum hemaviton Stamina Plus, multivitamin yang memiliki kandungan paling lengkap, yaitu Ginseng Extract, Vitamin B Complex, L-Glutamic Acid, Buffered Vitamin C dan Zinc sehhingga mampu membantu menjaga stamina, meningkatkan konsentrasi, daya ingat, serta menjaga kesegaran tubuh. hemaviton Stamina Plus juga mengandung Buffered Vitamin C 150 mg yang penting untuk memelihara daya tahan tubuh dan antioksidan untuk meredam radikal bebas. Minumlah dua kapsul setiap hari agar stamina tubuh terjaga, pikiran tetap fokus seharian.

hemaviton Stamina Plus mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin!