Sering Berkendara Jauh? Simak Tips Agar Tidak Mudah Lelah Berikut Ini

Wednesday, 27 November 2019

Menempuh perjalanan jauh untuk sampai di tempat kerja dengan menggunakan kendaraan, terutama sepeda motor setiap harinya tentu hal yang sangat melelahkan. Belum lagi ditambah dengan cuaca yang tidak menentu, kondisi jalanan yang cukup padat, dan polusi udara yang membahayakan kesehatan tubuh. Namun, beberapa cara menjaga kesehatan berikut ini bisa kamu lakukan untuk membantu agar tubuh tidak mudah lelah dan mampu menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

Tidak Melewatkan Sarapan

Sebelum berkendara, penuhi asupan tenaga dengan tidak melewatkan sarapan setiap paginya. Makanan yang kaya akan protein seperti susu, roti gandum, atau telur merupakan menu terbaik yang bisa kamu konsumsi saat sarapan karena berperan sebagai sumber tenagakita. Jangan lupa juga untuk berolahraga selama kurang lebih 30 menit setelah bangun tidur agar tubuh kembali segar dan siap beraktivitas.

Mengenakan Kelengkapan Berkendara

bagi kamu yang sering berkendara jarak jauh pastikan kamu memeriksa kelengkapan berkendara, mulai dari kepala hingga kaki. Pilihlah helm dengan kaca penuh yang bisa melindungi bagian kepala dan wajah dari terpaan angin, memakai jaket, sarung tangan, dan juga sepatu. Beberapa perlengkapan ini juga akan sangat berguna untuk melindungi tubuh jika kamu berkendara hingga larut malam.

Manfaatkan Waktu Istirahat

Bekerja keras untuk menyelesaikan pekerjaan di kantor memang bagus, namun jangan lupa bahwa ada kesehatan yang harus kamu jaga. Untuk itu, kamu bisa memanfaatkan waktu di sela jam kerja untuk menyegarkan pikiran. Misalnya melakukan gerakan peregangan sederhana, keluar kantor sejenak untuk menghirup udara segar, power nap, atau sekadar berjalan-jalan di dalam ruangan kerja.

Memenuhi Kebutuhan Air Minum

Kamu tentu sudah paham akan khasiat air putih bagi kesehatan tubuh, terutama untuk yang berkendara jarak jauh. Oleh karena itu, penuhi kebutuhan air minum dengan minum air delapan gelas setiap harinya. Selain itu, dukung juga dengan mengonsumsi vitamin dan suplemen tambahan seperti hemaviton Action yang mengandung Ginseng Extract, Creatine, Multivitamin dan Mineral. Beberapa kandungan alami inilah yang akan membantu menjaga metabolisme tubuh, sehingga tenaga dan kesegaran kamu tetap terjaga.

Mengingat kamu seringkali berkendara jarak jauh, maka sudah wajib hukumnya untuk membawa bekal air minum dan juga hemaviton Action setiap harinya. Dengan begini, perjalanan panjang tak akan terasa melelahkan.