Ngintip Kerennya Windows 10

Wednesday, 22 October 2014

Perusahaan besutan Bill Gates ini memang tidak pernah bosan untuk menemukan dan menciptakan sesuatu yang baru, juga tidak pernah menyerah untuk terus memperbaiki dirinya. Setelah sukses dengan Windows 8 beberapa waktu lalu, kini Microsoft Corporation kembali memperkenalkan saudara baru dari Windows 8, yakni Windows 10.

Dikatakan bahwa “adik” baru dari Windows 8 ini punya banyak keunggulan yang tidak dimiliki pendahulunya. Apa saja yang keren dari Windows 10 ini? Yuk intip bareng-bareng.

Satu Sistem Untuk Semua Device
Kalau sekarang kamu masih bingung dengan tampilan Windows 8 dan juga Windows mobile, nantinya tidak akan lagi. Windows 10 mendesain satu sistem operasi yang bisa digunakan di semua perangkat. Baik itu untuk PC, laptop, tablet, dan juga mobile. Lebih praktis kan?

Fitur Terbaru, Continuum
Fitur paling oke yang hadir dalam Windows 10 adalah penambahan Continuum. Fitur Continuum ini bisa melacak mode yang digunakan dalam sebuah perangkat hybrida, kemudian menyesuaikan system yang akan dipakai untuk mode yang sedang digunakan, seperti beberapa perangkat yang memiliki fungsi ganda sebagai laptop dan juga tablet.

Start Menu-nya Ada Lagi
Di Windows 8, kita sering kebingungan atau bahkan lupa kalau sudah tidak ada start menu. Tapi Windows 10 akan menghadirkan lagi slot ‘Start Menu’ untuk lebih mempermudah penggunaan Windows 10 dan juga pencarian history pemakaian internet.

Adanya Universal App
Jika dulunya kamu sering merasa risih dan kurang efisien karena harus bolak-balik ke Modern UI dan desktop, sekarang bakalan lebih praktis. Microsoft menambahkan fitur Universal App yang menempatkan Modern UI pada tampilan Desktop.

Hadirnya Multiple Dekstop
Fitur multiple desktop sudah kita kenal pada virtual desktop Mac OS X atau Linux, tapi kini Microsoft juga akan menambahkan fitur ini pada Windows 10. Jadi kamu bisa berganti-ganti desktop hanya dengan menekan Ctrl + V. Fitur multiple desktop ini dikenalkan dengan nama Task View.