Memasuki Musim Hujan, Yuk Intip 6 Cara Menjaga Kebugaran untuk Kamu yang Sering Naik Motor

Sunday, 01 September 2019

Dalam rangka menyambut datangnya musim hujan, wajib hukumnya bagi kamu pengendara sepeda motor atau pengguna ojek online untuk memahami cara menjaga kebugaran agar tetap dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik. Kira-kira apa saja, ya? Simak penjelasannya berikut ini.

Kelengkapan Berkendara

Buat kamu yang selalu memanfaatkkan kendaraan bermotor, baik pengendara maupun pengguna ojek online untuk beraktivitas setiap harinya, pastikan untuk selalu membawa perlengkapan berkendara yang memenuhi standard, mulai dari helm (full face atau setidaknya ada kaca pelindung), jaket anti air, dan juga jas hujan.

Tidak Melewatkan Sarapan

Hingga kini masih banyak orang yang melewatkan sarapan dengan berbagai alasan, mulai dari alasan terburu-buru, kesiangan, bahkan tak sedikit pula yang mengaku malas untuk makan di pagi hari. Padahal, sarapan merupakan pondasi energi bagi seseorang untuk beraktivitas setiap harinya, terutama saat musim hujan di mana penyakit jauh lebih mudah untuk menyerang. Selain itu, sarapan juga terbukti mampu meningkatkan fokus kerja seseorang, sehingga kita bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Untuk itu, biasakan untuk sarapan mulai dari sekarang dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan protein sebagai sumber energi, seperti telur atau roti dengan olesan selai favorit.

Baju Ganti

Terkadang meski sudah menggunakan jaket dan jas hujan saat berkendara, masih saja ada bagian baju yang basah dan jika dibiarkan akan mengganggu kesehatan tubuh dan kita bisa dengan mudah terserang demam saat musim hujan. Oleh karena itu, kamu bisa mengatasinya dengan membawa baju cadangan yang bisa dipakai jika sewaktu-waktu baju kebasahan akibat berkendara saat hujan.

Olahraga

Jika ingin badan tetap bugar, tentu hal yang tidak boleh kamu lupakan adalah olahraga secara rutin setiap harinya. Tak melulu olahraga di gym, kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah dengan mempraktikkan beberapa gerakan seperti push up, sit up, dan gerakan High Intensity Interval Training (HIIT) untuk membantu membakar kalori, melatih kekuatan otot jantung, dan menjauhkan diri dari ancaman penyakit seperti flu dan demam yang marak terjadi saat musim hujan akibat menurunnya daya tahan tubuh.

Memenuhi Asupan Nutrisi Tubuh

Dukung juga aktivitas fisik kamu dengan mengonsumsi sayur dan buah-buahan yang kaya akan serat, vitamin C, dan antioksidan. Vitamin C inilah yang akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh terutama pada saat musim hujan. Pastikan bahwa apa yang kamu konsumsi memiliki gizi dan porsi yang sesuai. Mengingat jarak pandang saat berkendara di musim hujan akan sangat terbatas, pastikan juga untuk menjaga kesehatan mata dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, ya!

Vitamin

Padatnya aktivitas seringkali membuatmu lupa untuk memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh, oleh karena itu konsumsi juga suplemen tambahan sebagai salah satu cara menjaga kebugaran saat musim hujan, yaitu dengan minum hemaviton Action secara rutin setiap harinya, terutama sebelum beraktivitas. Mengandung kombinasi Ginseng Extract, Creatine, Multivitamin dan Mineral penting di dalamnya menjadikan hemaviton Action sebagai salah satu suplemen yang mampu membantu proses metabolisme dalam tubuh dan membuat kamu tetap fit sepanjang hari.

Musim hujan bukan halangan, karena selalu ada hemaviton Action di setiap kesempatan!