Memasuki Musim Hujan, Ini Dia Cara Meningkatkan Fokus Saat Berkendara Jarak Jauh

Tuesday, 31 December 2019

Berkendara jarak jauh saat musim hujan tentu membutuhkan stamina dan daya fokus yang cukup tinggi karena jarak pandang yang terbatas dan juga kondisi jalanan yang cukup licin dan berbahaya. Namun tak perlu khawatir, beberapa cara meningkatkan fokus berikut ini bisa membantu agar perjalanan tetap aman dan lancar.

Istirahat Cukup

Cara meningkatkan fokus yang harus kamu terapkan mulai dari sekarang adalah menghindari begadang dan istirahat cukup, yaitu selama 6-8 jam setiap harinya apalagi mengingat kamu seringkali berkendara jarak jauh. Tak hanya itu, masih banyak manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dengan mencukupi kebutuhan tidur setiap malamnya, seperti meningkatkan kesehatan jantung, menjaga kesehatan kulit, menjaga sistem kekebalan tubuh, mengendalikan nafsu makan, dan bisa aktif berkegiatan sepanjang hari.

Safety First!

Jarak pandang dan kondisi jalanan tentu menjadi tantangan bagi tiap pengendara saat musim hujan, terutama bagi mereka yang seringkali harus menempuh perjalanan yang cukup jauh. Oleh karena itu, utamakanlah keselamatan dengan selalu mmenggunakan perlengkapan pengaman berkendara, mulai dari helm berkaca, jaket, sarung tangan, sepatu, dan juga melakukan servis kendaraan secara berkala. Kalau semua sudah lengkap, pasti kamu bisa berkendara lebih fokus dan aman, deh.

Jangan Lupakan Sarapan

Kalau banyak orang bilang bahwa sarapan adalah pondasi, maka hal ini memang benar adanya. Pondasi dalam menunjang energi dan daya fokus kita untuk beraktivitas sepanjang hari, atau setidaknya hingga waktu makan siang. Tak selalu harus makan makanan berat, kamu bisa mengonsumsi makanan yang merupakan sumber protein tinggi seperti roti, telur, atau susu sebelum beraktivitas di pagi hari.

Persiapkan Jas Hujan

Cara meningkatkan fokus saat berkendara di musim hujan selanjutnya adalah selalu membawa payung dan jas hujan atau jaket anti air setiap saat. Untuk menunjang keselamatan, ada baiknya untuk memilih jas hujan yang tepat, misalnya jas hujan setelan agar tidak mengganggu pengendara lain dan juga mencegah terjadinya kecelakaan akibat jas hujan yang terselip di rantai motor. Bila perlu, bawa juga baju ganti saat beraktivitas untuk berjaga-jaga jika suatu saat kamu kehujanan dan membuat tubuh menjadi basah yang bisa memicu timbulnya penyakit flu yang cukup mengganggu.

Vitamin dan Suplemen Tambahan

Terkadang kesibukan sehari-hari membuatmu lupa untuk memenuhi kebutuhan nutrisi melalui asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Namun tenang, untuk mendukung aktivitas dan juga memenuhi kebutuhan nutrisi kamu bisa mengonsumsi vitamin dan suplemen tambahan seperti hemaviton Action dengan kandungan Ginseng Extract, Creatine, Multivitamin dan Mineral penting di dalamnya yang mampu membantu menjaga daya tahan tubuh, menjaga stamina, dan juga memberikan kesegaran tubuh meski sudah beraktivitas sepanjang hari.

So, buat kamu yang sering berkendara jarak jauh, tidak ada kata terlambat untuk bisa mempraktikkan beberapa cara meningkatkan fokus di atas. Yuk, jaga kesehatan, tingkatkan fokus, dan jadikan tubuh makin bertenaga dengan minum hemaviton Action secara rutin setiap harinya!

Related Article

ACTIVE

Cara Tepat Meningkatkan Fokus dan Konsentrasi Selama Puasa

Berkurangnya jam tidur dan juga berada dalam kondisi perut kosong selama berjam-jam ketika puasa dapat...

SELENGKAPNYA