Hati-hati 3 Kegiatan Ini Dapat Membahayakan Kesehatan Tulang dan Sendi

Wednesday, 10 June 2020

Meskipun saat ini kamu masih berada di usia muda dan produktif, namun tidak perlu menunggu sampai usia tua untuk memperhatikan kesehatan tulang dan sendi. Sebab semakin cepat Kamu merawatnya semakin kamu bisa menikmati kondisi tulang dan sendi yang sehat lebih lama, hingga usia tua nanti. Salah satu caranya adalah dengan menghindari kegiatan yang dapat membahayakan kesehatan tulang dan sendi. Apa saja ya?

Membawa beban berat

Kegiatan yang sering menjadi alasan munculnya masalah persendian adalah membawa beban yang terlalu berat. Bisa karena membawa tas yang berat, barang belanjaan, menggendong anak, mengangkat galon air mineral, atau berolahraga angkat beban namun tidak menyesuaikan dengan kapasitas tubuh. Usahakan untuk meminimalisir kegiatan yang mengharuskan kamu membawa beban yang berat. Misalnya dengan membagi barang bawaan ke dalam beberapa tas sehingga tidak membebani salah satu bagian tubuh saja, mengangkat galon air mineral dengan posisi yang tepat, dan berolahraga angkat beban dengan bobot yang sesuai dengan kapasitas tubuh.

Beraktivitas tanpa mengubah posisi tubuh

Seringkali kita tidak menyadari bahwa aktivitas sehari-hari yang kita anggap ‘normal’ justru menjadi penyebab dari terganggunya kesehatan sendi kita. Sebenarnya bukan aktivitasnya yang salah—namun kebiasaan kamulah yang memicunya. Sebagai contoh, kebiasaan duduk atau berdiri dalam waktu lama sambil bertumpu pada salah satu kaki saja, akan memicu permasalahan pada sendi lutut dan pergelangan kaki. Bekerja dengan komputer atau ponsel dalam waktu panjang tanpa jeda akan membuat sendi di leher kamu nyeri. Masih ada pula sederet kebiasaan buruk lainnya, seperti duduk sambil menyilangkan kaki, terlalu lama duduk tanpa diselingi bergerak, posisi tidur yang salah, dan lain sebagainya.

Coba ingat kembali kebiasaan kamu saat beraktivitas sehari-hari, apabila menemukan kebiasaan tertentu yang sekiranya terlalu membebani persendian, segera ubah sebelum terlambat.

Berolahraga tanpa aturan

Gangguan sendi juga sering terjadi karena melakukan olahraga tanpa tata cara yang benar dan teratur. Misalnya mengangkat beban dengan sikap yang salah, berolahraga tanpa pemanasan, melompat berlebihan, dan terlalu menforsir diri saat berolahraga. Ingatlah bahwa yang terpenting saat berolahraga adalah pemanasan, menyesuaikan jenis dan durasi olahraga dengan kemampuan diri, dan konsistensi. Mintalah bantuan pelatih profesional di bidang olahraga yang kamu tekuni jika perlu untuk menghindari kesalahan saat berolahraga.          

Nah, setelah mengetahui kegiatan yang dapat membahayakan kesehatan tulang dan sendi, kedepannya kamu bisa menghindari hal-hal berisiko tersebut. Selain itu, jaga terus kesehatan persendianmu dengan cara menjaga berat badan, mengonsumsi makanan sehat, rutin berolahraga, dan bila perlu minum suplemen untuk menjaga kondisi tulang dan sendi. hemaviton JointCare MAX yang bermanfaat menjaga kesehatan persendian.

Di dalamnya mengandung Formula Joint support yaitu GlucosamineChondroitinMSM dan Omega 3 yang  dapat menjaga sendi tetap fleksibel dam tulang rawan tetap sehat sehingga tidak mudah nyeri. Dengan hemaviton JointCare MAX, Sendi Sehat Aktif Bergerak!