Gugup Saat Interview Kerja? No Way

Wednesday, 22 October 2014

Setiap orang pasti punya kekhawatiran dan rasa takut saat menghadapi orang baru. Apalagi ini adalah orang-orang baru yang akan dihadapi saat wawancara. Tentu saja jadi tekanan tersendiri. Tapi ingat! First impression is important! Gugup boleh saja, asal tidak berlebihan. Biar nggak gugup saat interview kerja, coba simak beberapa tips berikut ini!

Siapkan diri
Sehari sebelum interview kerja, kamu harus menyiapkan segala keperluan yang harus dibawa. Jangan sampai lupa membawanya karena terburu-buru saat berangkat. Tidurlah lebih awal agar penampilan lebih prima esok pagi. Jika perlu, berlatihlah berdialog dengan diri sendiri di depan cermin agar besok sedikit terbiasa. Kamu juga bisa menyiapkan senjata untuk ‘menjual’ diri agar perusahaan semakin mantap memilih kamu.

Sarapan
Makanan menjadi asupan penting untukmu di pagi hari. Jangan sampai kamu melewatkan sarapan hanya karena takut terlambat. Sarapan akan menenangkan perut saat harus menunggu giliran untuk interview –kamu jadi tidak sibuk memikirkan perut yang kelaparan. Tapi hindari juga makanan yang berbau tajam ya agar tidak menimbulkan bau tidak sedap ketika berbicara dengan pihak pewawancara.

Datang Lebih Cepat
Agar pikiran lebih rileks, kamu bisa datang 15-30 menit lebih awal sebelum waktu yang ditentukan. Pihak perusahaan juga akan menilai sejauh mana kesiapan dan juga kesungguhan untuk bekerja di perusahaan mereka. Bisa jadi nilai plus juga lho.

Be Positive
Jangan memikirkan hal-hal yang sebenarnya tidak penting. Seperti wajah pewawancaranya atau bagaimana jika kamu ‘dibantai’ saat wawancara. Pikirkan hal yang positif sehingga kamu bisa sedikit santai. Pikirkan bahwa kamu layak untuk bekerja di perusahaan ini dan sudah menunjukkan yang terbaik saat selesai melakukan sesi interview.

Tarik Napas
Cara terakhir untuk mengurangi kegugupan adalah dengan menarik napas dalam-dalam melalui hidung dan menghembuskannya perlahan melalui mulut. Lakukan beberapa kali sampai perasaan sedikit membaik.

Jangan lupa mengonsumsi hemaviton Performance untuk meningkatkan stamina dan konsentrasi hanya dalam sekali teguk. Komposisi di dalamnya seperti Ginseng, Guaranine, dan L-Glutamic Acid akan membantu meningkatkan stamina dan juga konsentrasi yang kamu butuhkan terutama di saat-saat penting dengan cara yang lebih praktis.

Good Luck!