Daftar Aplikasi Keren Karya Anak Bangsa

Wednesday, 22 October 2014

Apa kamu tahu kalau salah satu aplikasi yang sering digunakan di smartphone adalah hasil karya anak bangsa? Yup! Sudah banyak aplikasi yang dibuat dan dikembangkan sama generasi muda Indonesia yang tidak kalah keren dari aplikasi sejenisnya di luar negeri sana. Bahkan beberapa aplikasi ini sudah menembus pasar internasional dan digunakan di lebih dari 100 negara di dunia. Apa saja sih aplikasi kerennya?

PicMix
Aplikasi yang dikembangkan oleh Inovidea Magna Global ini tidak hanya dikonsumsi oleh user Indonesia saja, tapi berbagai user di belahan dunia. PicMix bekerja layaknya Instagram, dengan beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh IG. Salah satunya adalah penambahan teks dan juga frame. Sekarang ini penggunanya mencapai angka 9,5 juta user.

PicStory
Aplikasi berbasis foto lainnya yang dikembangkan anak muda Indonesia lainnya adalah PicStory. RISTO Mobile menambahkan efek khusus pada Pic Story yang bisa membuat tampilan fotonya seperti bercerita. Keren!

Meme Lens
Meme Lens memang belum banyak dikenal oleh pengguna Android karena untuk saat aplikasi ini hanya bisa diunduh melalui Windows Phone Store. Aplikasi yang bisa menggantikan wajah seseorang dalam foto dengan ‘meme’ ini adalah hasil kerja keras dari Creacle Studio asal Jogja yang dipasarkan langsung oleh Nokia.

Catfiz Messenger
Aplikasi membanggakan lainnya adalah Catfiz yang dikembangkan oleh Duniacafish Kreatif Media yang berpusat di Surabaya. Catfiz dikatakan sebagai saingan berat BBM karena miripnya aplikasi ini dengan BBM dalam soal penggunaan yang memakai nomor PIN. Catfiz sudah digunakan di lebih dari 150 negara di dunia.

Icon Pop
Setelah sebelumnya meluncurkan Icon Pop Brand yang mendunia, Alegrium tidak berpuas diri. Menancapkan dirinya sebagai pembuat dan pengembang game seru dan asyik, Alegrium meluncurkan Icon Pop Song, Icon Pop Quiz, Icon Pop Mania, dan Icon Pop Word. Dan semuanya bisa kamu dapatkan di Play Store dan juga App Store.

MindTalk
Satu lagi aplikasi keren hasil garapan anak bangsa adalah MindTalk. Aplikasi ini bisa dibilang sebagai Pinterest-nya Indonesia. Keunggulan lainnya yang ditampilkan oleh pengembangnya, Merah Putih Incubator adalah menambahkan fitur berbagi informasi melalui fitur artikel.

Gimana? Ikut bangga dong pastinya. Makanya, jangan pernah meremehkan kualitas negeri sendiri. Masih banyak kok generasi muda berprestasi yang bisa mengharumkan nama bangsa kita. Kamu juga bisa!