Cara Menjaga Stamina untuk Kamu yang Berencana untuk Liburan di Atas Kapal

Monday, 16 September 2019

Saat ini, liburan ke berbagai tempat baru dan menyenangkan menjadi tren yang sedang digemari anak muda hingga dewasa. Salah satunya adalah liburan dengan konsep Live on Boat (LOB) di mana kita akan tinggal di atas kapal bersama awak kapal selama beberapa hari sambil melakukan berbagai hal seru, seperti keliling pulau (island hopping), snorkeling, mendaki bukit, atau hanya sekadar bersantai menikmati keindahan pemandangan matahari terbenam saat senja tiba.

Namun, mengingat cuaca dan kondisi di atas laut cukup menantang, lembap, dan berangin jika dibangdingan dengan destinasi liburan lainnya,  tentunya diperlukan stamina yang cukup agar bisa menikmati liburan dengan nyaman. Nah, buat kamu yang berencana untuk liburan di atas kapal, seperti berkeliling dan menikmati keindahan Labuan Bajo, simak cara menjaga stamina yang bisa kamu lakukan berikut ini.

Siapkan Obat Pribadi dan Vitamin

Tak ada orang yang memahami kondisi tubuhmu selain dirimu sendiri. Oleh karena itu, alangkah baiknya untuk mempersiapkan obat-obatan pribadi sebelum melakukan perjalanan. Lengkapi juga perbekalanmu dengan snack dan juga vitamin tambahan seperti hemaviton Action untuk membantu meningkatkan stamina di manapun berada berkat kombinasi Ginseng Extract, Creatine, Multivitamin dan Mineral penting yang terkandung di dalamnya.

Jangan Lewatkan Sarapan

Sarapan merupakan hal penting yang tak boleh kamu lewatkan, terutama saat berlayar dan melakukan banyak kegiatan seru selama satu hari penuh. Selain bisa membawa makanan sendiri, kamu juga tak perlu khawatir karena para awak kapal sudah terlatih untuk membuat menu masakan yang lezat untuk kamu santap setiap harinya, mulai dari sarapan sampai makan malam lengkap dengan snack sebagai selingannya. Bahkan, menu masakan inilah yang akan membuatmu rindu untuk kembali menyantapnya.

Hindari Memakai Baju Basah Terlalu Lama

Liburan di atas kapal tentu tidak terlepas dari aktivitas seru di dalam air, seperti snorkeling yang bisa kamu lakukan kapanpun. Namun hal yang perlu diingat adalah untuk tidak membiarkan tubuhmu terbalut pakaian basah dan diterpa angin laut dalam waktu yang lama, karena hal ini justru akan berdampak buruk bagi kesehatan. Jangan sampai flu, demam, atau masuk angin merusak suasana liburanmu, ya.

Tidur di Kamar yang Disediakan

Menikmati pemandangan langit saat malam hari sambil ngobrol seru di deck kapal tentu menjadi hal yang menyenangkan saat LOB. Namun, jangan memaksakan diri untuk tidur di luar kamar karena angin laut pada malam hari tidak baik untuk kesehatanmu. Alih-alih melanjutkan hari dengan melakukan rangkaian kegiatan seru lainnya, yang ada malah kamu terbaring karena terserang demam. So, be kind to your body.

Olahraga Ringan di Atas Kapal

Selama tinggal di atas kapal, kamu memiliki banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan gerakan olahraga ringan sebagai cara menjaga stamina saat liburan. Beberapa gerakan yang bisa kamu lakukan diantaranya adalah push up, sit up, plank, dan squat. Gerakan inilah yang akan membantu meningkatkan stamina, membuat tubuh tidak mudah lelah (mengingat kalau kamu akan banyak mendaki bukit dengan medan yang terjal dan panas), sehingga bisa menyelesaikan rangkaian kegiatan dengan baik.

Yuk, buat liburan kamu makin menyenangkan dan tak terlupakan dengan selalu memperhatikan kesehatan, menjaga stamina, menambah tenaga dan kesegaran dengan minum 1 kapsul setiap harinya. Hadir dalam kemasan kapsul menjadikan hemaviton Action sebagai salah satu multivitamin yang praktis untuk dibawa kemana saja. Bila perlu, bawa dalam jumlah yang banyak untuk kamu bagikan kepada teman, ya!