Cara Meningkatkan Stamina Buat Kamu yang Sering Lembur Kerja

Tuesday, 26 November 2019

Sudah bukan hal yang asing lagi bagi orang dewasa saat mereka harus menghabiskan waktu lebih di kantor untuk menyelesaikan pekerjaan yang seakan tidak ada habisnya, bahkan saat akhir pekan. Memang rasanya akan sangat menguras tenaga dan juga menguji konsdisi tubuh, namun beberapa cara meningkatkan stamina berikut ini akan sangat berguna bagi kamu yang seringkali lembur kerja. Penasaran?

 Olahraga

Cara meningkatkan stamina yang utama tentu dengan menerapkan pola hidup sehat, diantaranya adalah memerhatikan asupan nutrisi dan olahraga secara teratur setiap harinya. Selain dengan mendaftarkan diri di gym, kamu pun bisa berolahraga sendiri di beberapa tempat seperti taman komplek, gelanggang olahraga, atau bahkan di rumah. Beberapa gerakan sederhana yang bisa kamu lakukan adalah jogging, push up, sit up, jumping jack, atau olahraga lain seperti berenang dan bersepeda. Jika kamu bukanlah seorang yang terbiasa melakukan olahraga dengan gerakan intensitas tinggi, maka pilates atau yoga bisa menjadi solusinya.

Makan Teratur

Hal selanjutnya adalah dengan memerhatikan asupan makanan, misalnya dengan perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan dan mengurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak dan kolesterol tinggi. Pastikan juga untuk tidak melewatkan sarapan dan memenuhi kebutuhan air minum sebelum beraktivitas, karena kebiasaan inilah yang akan menjamin staminamu untuk menjalani kegiatan setiap harinya.

Kurangi Kopi

Saat ini, kebiasaan minum kopi sudah menjadi sebuah tren di kalangan masyarakat, apalagi dengan banyaknya varian kopi kemasan yang bisa ditemukan dengan mudah dan harga yang terjangkau. Kopi juga menjadi solusi bagi mereka yang terbiasa lembur untuk menjaga tubuh agar tetap terjaga hingga larut. Namun, jika kebiasaan seperti ini dilakukan secara terus-menerus dan diikuti dengan begadang, tentu akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh. Untuk itu, alih-alih mengonsumsi kopi terlalu banyak untuk mengusir rasa kantuk, kamu bisa melakukan beberapa gerakan olahraga untuk membuat tubuh kembali segar.

Power Nap

Kamu juga bisa memanfaatkan jam makan siang untuk melakukan power nap, atau tidur siang singkat selama 30 menit yang berguna untuk mengembalikan tenaga yang terkuras setiap harinya, terutama untuk kamu yang baru saja menghabiskan waktu untuk lembur kerja.

Konsumsi suplemen dan Vitamin Tambahan

Beberapa cara meningkatkan stamina di atas tentu akan mendapatkan hasil yang maksimal jika didukung dengan mengonsumsi vitamin dan suplemen tambahan seperti hemaviton Action yang mengandung Ginseng Extract, Creatine, Multivitamin dan Mineral penting di dalamnya dipercaya mampu membantu menambah tenaga dan kesegaran meski sudah beraktivitas selama seharian penuh.

Yuk, kembalikan stamina kamu dengan mengonsumsi hemaviton Action secara rutin setiap harinya!