Cara Meningkatkan Konsentrasi Saat dalam Kondisi Lelah

Thursday, 11 March 2021

Badan lelah tetapi masih ada setumpuk kerjaan menanti? Mungkin kamu perlu cara untuk meningkatkan konsentrasi saat dalam kondisi lelah. Yuk simak tipsnya!

Olahraga Pemulih Energi

Sedang lelah tapi malah disuruh olahraga? Betul, kamu tidak salah baca! Berolahraga justru bisa membantu memulihkan energimu. Tentunya bukan olahraga yang berat dan melelahkan ya! Cukup lakukan beberapa gerakan peragangan ringan seperti superman stretch, butt kicks, hamstring stretch, dan lainnya. Cukup lakukan selama 5 menit, maka kamu akan merasa lebih segar setelahnya!

Perhatikan asupan makanan

Coba cek, apakah kamu sudah sempat makan atau justru melewatkan jam makan? Melewatkan waktu makan dapat membuat otakmu sulit berkonsentrasi. Sesibuk apapun cobalah untuk tetap makan teratur dan selingi dengan camilan sehat. Konsumsi sayur dan buah-buahan serta kurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak dan kolesterol tinggi. Perhatikan juga asupan air mineral harianmu ya!

Batasi Kopi

Banyak yang menjadikan kopi sebagai penambah energi instan. Kandungan kafein di dalam kopi memang bisa mengusir ngantuk dan membuatmu merasa berenergi. Namun tahukah kamu, menurut Mayo Clinic,  kelebihan kafein adalah penyebab jantung berdebar setelah minum kopi. Asupan kafein lebih dari 500 miligram per hari dapat memicu sakit kepala, gemetaran, dan jantung berdetak lebih cepat. Tentu Batasan ini bisa berbeda pada setiap orang. Namun, ada baiknya jika kamu tidak selalu bergantung pada kafein untuk mendapatkan energi. Karena jika detak jantung terlalu cepat, kesehatanmu akan terganggu dan kamu justru akan sulit berkonsentrasi.

Power Nap

Kamu juga bisa memanfaatkan jam makan siang untuk melakukan power nap, atau tidur singkat selama 30 menit yang berguna untuk mengembalikan energi, khususnya jika kamu kelelahan akibat kurang tidur. Meski sebentar, power nap bisa membuat tubuhmu terasa lebih segar.

Mengonsumsi suplemen dan vitamin yang mampu menjaga stamina dan konsentrasi sangat penting dilakukan khususnya bila tubuhmu sedang Lelah. Minum saja hemaviton Stamina Plus, multivitamin yang memiliki kandungan Ginseng Extract, Vitamin B Complex, L-Glutamic Acid, Buffered Vitamin C dan Zinc sehhingga mampu membantu meningkatkan konsentrasi, daya ingat, serta menjaga stamina dan kesegaran tubuh. hemaviton Stamina Plus juga mengandung Buffered Vitamin C 150 mg yang penting untuk memelihara daya tahan tubuh dan antioksidan untuk meredam radikal bebas. Minumlah dua kapsul setiap hari agar stamina tubuh terjaga, pikiran tetap fokus seharian meski dalam kondisi Lelah!