Apa Sih Bedanya Apple 6 dan Apple 6+?

Wednesday, 22 October 2014

Kamu termasuk gadget-addict? Berarti sudah tahu dong kalau perusahaan gadget raksasa yang didirikan sama Steve Jobs baru saja meluncurkan produk unggulannya lagi. Tidak tanggung-tanggung, Apple langsung menelurkan dua produk dalam waktu yang bersamaan. Animo masyarakat dunia begitu luar biasa pada produk gadget berlogo apel dengan gigitan pada salah sisinya ini.

Apple telah merilis secara resmi dua buah produknya, yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang hamper identik. Tapi sebenarnya ada beberapa hal yang cukup berbeda di antara dua produk ini. Jadi sebelum kamu memutuskan untuk membeli, coba kenali dulu perbedaan antara iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ini yuk!

Display Resolution
Untuk resolusi layar, keduanya jelas memiliki perbedaan yang cukup signifikan. iPhone 6 Plus memiliki resolusi layar yang tangguh yaitu 1920 x 1080 dan memiliki kepadatan 401 pixel per inci. Sedangkan iPhone 6 memiliki resolusi layar 1334 x 750 dan memiliki kepadatan 326 pixel per inci.

Ukuran Layar
Perbedaan yang lain adalah dari segi ukuran layar, iPhone 6 memiliki ukuran lebih kecil beberapa inci dari iPhone 6 Plus. Lebih detailnya, iPhone 6 dibuat dengan ukuran layar selebar 4,7 inci sedangkan iPhone 6 Plus menampung layar lebih besar, yaitu 5,5 inci.

Battery Life
Daya hidup dari kedua gadget Apple ini cukup mencolok. iPhone 6 memiliki daya tahan baterai yang lebih sedikit daripada saudaranya, iPhone 6 Plus. iPhone 6 dibekali dengan baterai yang bisa digunakan untuk 14 jam waktu bicara dengan 3G, 11 jam waktu memutar video, 50 jam untuk memutar audio, dan 10 jam untuk browsing. Dan untuk iPhone 6 Plus, kamu akan memiliki 24 jam waktu bicara dengan 3G, 14 jam untuk memutar video, 80 jam memutar audio, dan 12 jam untuk surfing internet. Cukup lega kan?

Features
Penambahan fitur hanya ada pada iPhone 6 Plus yaitu optical image stabilization. Fitur ini memungkinan untuk menikmati foto jernih tanpa efek blur yang disebabkan karena tangan bergetar. Foto kamu akan jadi super fokus.

Harga
Dari segi harga jelas beda dong. iPhone 6 dilabeli harga $199 dengan kapasitas memori 16GB, dan iPhone 6 Plus dibanderol dengan harga $299 dengan kapasitas penyimpanan yang sama.

Jadi, sudah tahu ingin beli seri iPhone yang mana?