World Cup 2018 : Tim Negara Mana yang Jadi Jagoanmu?

Wednesday, 16 May 2018

Piala Dunia 2018 segera datang. Tepatnya dimulai dari 14 Juni 2018 di Rusia. 32 negara yang akan berlaga di kompetisi sepakbola terakbar ini terbagi dalam delapan grup terpisah. Tanpa Italia, Belanda dan AS yang nggak berhasil masuk kualifikasi, negara mana nih, yang akan jadi jagoanmu? Lihat pembagian grupnya di sini!

Grup A:Rusia, Saudi Arabia, Mesir, Uruguay

Peran sebagai tuan rumah World Cup 2018 tak jadi jaminan bagi Rusia untuk melenggang ke babak selanjutnya. Sebab dalam babak penyisihan yang lalu, Rusia menempati ranking paling bawah di antara 32 negara! Sementara itu, selama persiapan jelang Piala Dunia beberapa pergantian pelatih pun masih dialami Saudi Arabia. Proses adaptasi juga dialami lawannya, Mesir, karena finalis African Cup ini perlu mengasah taktik baru yang cenderung konservatif. Alhasil, di Grup A ini Uruguay bisa disebut sebagai tim yang paling bersinar, terutama karena didukung pemain bintang Edinson Cavani dan Luis Suarez!
 

Grup B:Portugal, Spanyol, Maroko, Iran

Walaupun pemain unggulannya seperti Cristiano Ronaldo dan Pepe kini tak muda lagi, Portugaltetap dijagokan karena menyandang gelar juara UEFA Euro 2016. Serunya, di grup B ini Portugal akan bersaing dengan Spanyol yang belum terkalahkan sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia. Publik juga masih terpukau dengan permainan Spanyol saat berhasil memupuskan harapan Italia di ajang Piala Dunia dengan skor 3-0. Tak hanya itu, permainan Maroko dan Iran juga dijamin bisa memberi kejutan yang seru di Grup B.
 

Grup C:Perancis, Australia, Peru, Denmark
Perancis yang sering menjadi favorit, memiliki ambisi yang besar karena belum berhasil memenangkan piala walaupun sering menembus babak final dan semifinal pada berbagai kompetisi. Sementara itu, Australia, Denmark, dan Peru menunjukkan perkembangan pesat dan dipercaya mampu menyuguhkan laga yang menarik!
 

Grup D:Argentina, Islandia, Kroasia, Nigeria
Argentina dengan Lionel Messi menjadi salah satu negara favorit pecinta sepakbola dunia. Namun, tim Argentina masih harus mengolah komposisi seluruh pemain yang solid agar berhasil menyisihkan Islandia yang berhasil mengalahkan Inggris di perempat final Euro 2016, serta Nigeria dan Kroasia yang juga tangguh.
 

Grup E:Brasil, Swiss, Costa Rica, Serbia
Publik mungkin masih mengingat tragedi Brasil yang dikalahkan 7-1 oleh Jerman di semifinal Piala Dunia 2014. Namun kini Brasil dapat berharap pada Neymar, sang bintang yang sedang dalam puncak keemasan. Di samping itu, Swiss pun tak bisa dipandang sebelah mata, karena diramalkan dapat masuk ke perempat final. Lain halnya dengan Brasil dan Swiss, Kosta Rika serta Serbia dapat disebut sebagai tim underdog dalam grup ini.
 

Grup F:Jerman, Meksiko, Swedia, Korea Selatan
Tiga negara jagoan di grup F yaitu Jerman sang pemenang piala dunia 2017, Meksiko yang jarang absen di ajang Piala Dunia, dan tak lupa Korea Selatan yang tak pernah absen sejak 1986, membuat tim Swedia relatif kalah pamor.
 

Grup G:Belgia, Panama, Tunisia, Inggris
Tim Belgia memiliki pemain yang menjanjikan seperti Eden Hazard dan Romelu Lukaku, sementara itu Inggris malah kehabisan pemain-pemain berpengalamannya dan mengirim tim muda pendatang baru. Bicara tentang pendatang baru, di Grup G ada juga Panama yang baru pertama kali lolos ke Piala Dunia, dan Tunisia yang baru lolos setelah 12 tahun.
 

Grup H:Polandia, Senegal, Kolombia, Jepang
Walaupun nama pemainnya tak begitu terkenal, namun Jepang dapat menjadi salah satu tim yang bisa ditakuti karena telah memiliki banyak pengalaman di liga top Eropa. Contohnya Shinji Kagawa, Yuto Nagamoto, dan Keisuke Honda. Sementara itu Kolombia yang sudah 16 tahun hanya duduk di bangku penonton, begitu juga Polandia sejak 2006, serta Senegal sejak 2002, akhirnya bisa ikut bermain. Jadi pastinya tiga negara ini punya motivasi tinggi untuk unjuk kemampuan di Piala Dunia nanti.

Nah, gimana sob, seru kan laga Piala Dunia kali ini? Menurutmu, mana saja tim yang punya peluang besar untuk menang? Jangan sampai ketinggalan untuk terus ikutin keseruan nonton Piala Dunia ya! Jadwal pertandingannya yang tayang di malam hari, mungkin bikin kita butuh energi ekstra biar tetap fit bekerja keesokan harinya. Agar bebas dari capek walaupun harus begadang, jangan lupa tambah energimu dengan hemaviton Jreng! Karena dilengkapi dengan Taurine, Ginseng Extract, serta Multivitamin yang bisa nambahin tenaga kamu dengan instan dan bikin badan seger lagi. Kamu pun bisa asik nonton Piala Dunia 2018 tanpa khawatir capek! Jreng Segernya, Jreng Staminanya, Jreng Nontonnya!