Waspadai 5 Hal Ini Bisa Rusak Konsentrasi Bekerja

Thursday, 15 October 2015

Tahukah kamu? Rata-rata orang Jerman bekerja sebanyak 35 jam per minggu dan nyaris tak pernah lembur, namun dikenal sebagai bangsa yang produktif. Mengapa demikian? Satu hal yang pasti, bagi orang Jerman waktu bekerja ya digunakan total untuk bekerja, tidak untuk yang lain. Bisa nggak ya kita seperti itu? Bisa saja asalkan saat kamu bekerja, konsentrasi kamu ditujukan hanya untuk pekerjaan kamu saja.

Masalahnya kebanyakan orang mudah terpecah konsentrasinya dan sulit untuk fokus saat bekerja. Ujung-ujungnya waktu penyelesaian tugas jadi molor dan kalau sudah mepet tenggat waktu, terpaksa lembur lagi lembur lagi. Apakah kamu salah satunya? Yuk perbaiki konsentrasi kerja kamu. Hindari hal-hal yang dapat merusak konsentrasi berikut:

• Social media.
Jago multitasking tidak berlaku untuk bekerja sambil chatting atau berselancar di social media. Coba sehari saja kamu puasa social media (kalau perlu matikan mobile data kamu) dan perhatikan seberapa besar pengaruhnya terhadap kemajuan pekerjaan kamu.
• Kurang tidur.
Kebutuhan tiap orang berbeda, tapi kalau kamu hobi begadang bukan berarti kamu hanya butuh tidur 2 jam. Idealnya jam tidur orang dewasa adalah 6-8 jam. Kurang tidur menyebabkan orang mudah terdistraksi dan kurang berenergi saat bekerja.
• Terhanyut Lamunan.
Mungkin tidak berniat melamun, tapi mencari inspirasi untuk selesaikan tugas. Tapi tahu-tahu waktu makan siang tiba sementara belum ada satupun pekerjaan yang selesai? Lain kali coba pasang timer dalam interval waktu tertentu. Misalnya 15 menit. Jadi saat lamunan menghanyutkan kamu, kamu akan segera tersadar ketika alarm berbunyi.
• Multitasking.
Sejago apapun kamu dalam multitasking, fokus dan konsentrasi kamu akan tetap lebih baik saat mengerjakan satu pekerjaan dalam satu waktu. Hindari membuka beberapa tab dalam layar komputermu bersamaan. Buka satu dalam mode full screen. Semakin sedikit yang terlihat semakin tinggi konsentrasi kamu terbantu.

Untuk membantu meningkatkan stamina dan konsentrasi kamu saat bekerja, jangan lupa konsumsi hemaviton Stamina Plus yang mengandung L-Glutamic Acid untuk meningkatkan fungsi syaraf dan daya tangkap sehingga membantu memelihara konsentrasi agar selalu fokus. Selain itu, kandungan ginseng di dalamnya membantu kondisi tubuh agar selalu berstamina meskipun menghadapi aktivitas yang padat.