Usir Kantuk di Siang Hari

Monday, 27 July 2015

Habis makan siang biasanya kantuk tiba-tiba menyerang? Waduh padahal kerjaan masih menumpuk. Kalau tidur siang tidak mungkin dilakukan dan cuci muka sudah tidak mempan, coba lakukan beberapa hal berikut untuk mengusir kantukmu.

Setel Musik
Studi menunjukkan mereka yang mendengarkan musik cenderung lebih berenergi. Nah saat mengantuk pilih musik up-beat atau musik heavy metal, karena jenis musik ini dapat memberi adrenalin rush dan membantumu tetap terjaga.

Cari Matahari
Ambil waktu sejenak untuk berjalan keluar ruangan. Bahkan keluar gedung. Segarnya udara luar dapat membuat pikiran fresh. Dan paparan sinar matahari bisa meningkatkan energi kamu.

Temukan Hal Lucu
Bekerja dengan komputer? Coba browsing artikel atau meme-meme lucu di internet. Humor yang menggelitik seketika akan menghilangkan kantukmu. Kalau tidak, coba dekati teman kerja yang jenaka dan berbagilah cerita lucu dengannya.

Mengobrol
Kantuk biasanya datang kalau merasa jenuh atau bosan sendirian di meja. Samperin deh temen kamu ajak chit-chat sebentar. Obrolin hal ringan saja ya tapi jangan lama-lama.

Bangun di Waktu yang Sama
Bangun tidur di waktu yang sama setiap hari akan membantu membangun circadian rhythm. Ini akan membantumu terhindar dari kesulitan tidur di waktu malam yang salah satunya bisa berakibat kamu mudah mengantuk siang hari.

Kalau aktivitasmu membutuhkan banyak energi, tambah asupanmu setiap hari dengan hemaviton Jreng, suplemen bervitamin dengan rasa yang segar dan nikmat dalam bentuk serbuk untuk menjaga stamina dan menyegarkan tubuh saat bekerja keras.