Tubuh Fit dari Balik Meja

Friday, 23 January 2015

Jangan biarkan kesibukan pekerjaan dijadikan alasan untuk membuatmu mengesampingkan olahraga. Ada banyak gerak ringan yang bisa dilakukan di sela-sela kesibukan di balik meja, lho. Banyak bergerak bisa membantu fungsi tubuhmu tetap  terjaga. Selain penyakit karena terlalu lama duduk bisa terhindarkan, tubuh juga jadi lebih fit dan tidak mudah terserang penyakit. Berikut lima gerakan yang bisa dilakukan, syaratnya lakukan gerakan dengan total, nggak usah pedulikan rekan sekitar yang mungkin melirik-lirik penuh tanya.

Hands Up
Gerakan kaki seperti sedang jalan di tempat sementara di saat bersamaan dorong kedua lengan ke atas langit-langit dengan telapak tangan menghadap atas. Lakukan sebanyak 20 kali. Akan lebih baik jika ada beban di tangan kamu seperti masing-masing sebotol air mineral.

Desk Push Up
Tumpukan telapak tangan pada sisi meja dengan posisi bahu terbuka. Tarik kedua kaki ke belakang, dorong dan angkat tubuh sekuat mungkin. Ulangi 10 seri untuk tubuh yang lebih segar.

Chair Dips
Dalam posisi duduk, majukan bokong hingga tidak menyentuh kursi. Letakkan telapak tangan di kursi sejajar dengan bahu, sementara kaki tetap seperti pada posisi duduk. Perlahan naik turunkan tubuh tanpa menyentuh lantai. Tumpukan berat tubuh di lengan kamu. Tarik napas ketika turun dan hembuskan saat naik. Pastikan bahu tetap lurus tidak mengkerut saat tubuh turun. Ulangi 10 kali gerakan.

Abdominal Stretch
Duduk di tepi kursi dan regangkan lengan di depan tubuh. Jaga punggung tetap lurus dan biarkan otot perut berkontraksi. Lepaskan, relaks dan ulangi beberapa kali.

Punching
Bangkit dari kursi. Lakukan gerakan meninju oleh lengan kanan ke arah kiri bergantian dengan lengan kiri ke arah sebaliknya. Sementara itu di saat bersamaan biarkan kaki relaks mengayun untuk membantu gerakan meninju yang lebih lepas. Lakukan 20 kali.

Nah jangan cuma dibaca, ayo coba sekarang juga!