Trik Traveling Pasca Pensiun

Friday, 10 February 2017

Untuk kamu yang suka traveling, ada banyak waktu luang yang bisa dipakai jalan-jalan setelah memasuki masa pensiun. Namun memang, di usia yang sudah tidak belia lagi ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan agar Traveling tetap lancar. Trik berikut akan membantu kamu untuk tetap sehat dan bebas ribet kala traveling!

Disiplin mengontrol pantangan makan
Walaupun ritme hidup sedang berubah karena asyik bepergian, jangan kesampingkan pantangan makan kamu ya! Tetap jauhi beberapa makanan yang memang dilarang oleh doktermu. Soalnya, disiplin diri adalah satu-satunya kunci agar kita bisa mengontrol kadar kolesterol tubuh di usia pensiun ini! Termasuk juga dengan disiplin minum hemaviton Cardio yang mengandung Phytosterol yang bisa membantu memblok kolesterol jahat (LDL) dan menurunkan kolesterol total dalam darah.

Minum air putih teratur
Minum air putih memang harus teratur, jangan tunggu hingga haus. Oleh karena itu selalu utamakan untuk membawa bekal air putih ke manapun kamu jalan-jalan. Sudah saatnya juga kamu mengurangi Minuman yang mengandung pemanis buatan, perasa, dan pengawet yang membuat kerja ginjal makin berat dan beralih ke air putih biasa.

Pesan tiket online
Memesan tiket apapun, kini sudah bisa kita lakukan melalui internet. Pergi ke manapun jadi mudah! Gunakan aplikasi di ponsel pintar kamu seperti Tiket.com, Traveloka dan Pegipegi untuk memesan tiket transportasi. Sedangkan untuk memesan akomodasi seperti kamar hotel, kamu bisa memesan melalui aplikasi Agoda, AirBnB, dan aplikasi semacamnya. Tenang saja, pemesanan tiket ini aman dan mudah kok! Kamu tinggal memilih tiket atau servis yang ingin dipesan dengan memasukkan tanggal perjalanan. Jika sesuai dengan budget, Kamu bisa langsung mem-booking tiket tersebut dan melakukan transfer ke rekening yang tertera. Praktis bukan?

Bepergian di luar peak season
Kegiatan kamu kini sudah lebih bebas karena sudah tidak terikat dengan perusahaan, jadi kamu bisa bepergian kapan pun kamu mau. Ini bisa jadi keuntungan tambahan karena kamu bisa jalan-jalan di waktu yang bukan peak season seperti di musim libur sekolah atau saat akhir tahun. Dengan cara ini kamu pun bisa menikmati harga rendah low season dan bisa menghemat biaya transportasi kamu.

Bawa tas yang ringan
Jika hanya ingin jalan-jalan selama beberapa hari, bawaan kamu tidak perlu terlalu banyak hingga memerlukan bagasi pesawat. Bawaan yang terlalu banyak juga akan merepotkan kamu dan bisa bikin kamu cepat kelelahan. Oleh karena itu bawalah tas yang seringan mungkin, tanpa melupakan obat-obatan pribadi serta hemaviton Cardio ya!

Dokumentasikan perjalanan kamu
Jangan lupa foto-foto dan bagikan ke sanak keluarga kamu! Oleh karena itu jangan lupa membawa tongsis dan powerbank untuk cadangan baterai ponsel kamu agar selfie tetap lancar!

Gunakan jasa tur & pemandu wisata
Di usia pensiun ini, lebih baik kamu bepergian bersama orang lain yang bisa membantu mendampingi kamu agar perjalanan jadi aman dan nyaman. Dengan ikut tur kamu bisa menikmati liburan yang lebih tertata rapi dalam kelompok. Kamu pun tidak jadi kesepian jika sedang homesick! Di samping itu adanya pemandu wisata yang profesional juga menjamin kamu akan makin kaya dengan pengetahuan baru tentang tempat tujuan kamu. Traveling pun jadi pengalaman sarat makna!