Trik Menghemat Kuota Internet

Thursday, 20 August 2015

Siapa yang disini memakai smartphone? Jika iya, pasti kamu pernah merasakan pusingnya kehabisan kuota saat sedang asyik-asyiknya browsing internet.

Punya smartphone tapi tidak bisa internetan memang rasanya sia-sia. Dari media sosial sampai Youtube, hampir seluruh aplikasi digital tidak dapat diakses, membuat kita kewalahan dan mati gaya. Nah, untuk menghindari hal ini, berikut adalah beberapa trik-trik menghemat kuota yang bisa kamu terapkan.

1.    Matikan mobile data – Matikan koneksi mobile data untuk memutuskan paket internetmu sementara saat tidak digunakan,  atau beralihlah ke koneksi WiFi untuk menghemat bandwith.

2.    Matikan auto update – Untuk memudahkah pengguna, biasanya setiap smartphone akan meng-update aplikasi atau sistem secara otomatis. Nah, jika kamu sedang mau irit kuota, tentu saja hal yang satu ini sangat gawat. Oleh karena itu, matikan saja fitur yang satu ini dan ganti ke opsi update secara manual atau hanya pada saat terkoneksi dengan WiFi.

3.    Pilih browser – Hemat kuota dengan menggunakan browser yang memiliki fitur kompresi data seperti Opera dan Chrome. Fitur ini membantu meminimalisasi penggunaan kuota dengan terlebih dulu mengirim halaman web yang akan dibuka ke server atau Cloud untuk dikompres sebelum akhirnya dikirim kembali ke gadget kamu.

4.    Monitor selalu pemakaian – Selain mematikan auto update, kamu juga harus mengenali aplikasi-aplikasi apa yang paling memakan bandwith di ponselmu: apakah itu aplikasi streaming, media sosial, atau permainan. Dari itu, kamu akan melek tentang penggunaan kuotamu dan mengetahui aplikasi mana saja yang hanya boleh sekali-sekali dibuka saat kuota sedang seret.

5.    Preload – Salah satu cara terbaik untuk menghemat kuota adalah dengan preloading atau caching yang bisa membantu kamu men-download konten terlebih dulu sehingga kamu bisa membukanya di lain waktu.

Cara lain yang bisa kamu pakai adalah lakukan browsing atau download internet di saat-saat hemat seperti tengah malam. Nah, supaya kamu bisa hemat kuota sekaligus bisa menyelesaikan tugas-tugasmu, kamu bisa coba minum hemaviton Jreng, yang siap bantu segarkan tubuhmu dan menjaga staminamu saat semalaman browsing. hemaviton Jreng hadir dengan varian rasa yang segar seperti Original, anggur, mangga, dan lemon.

Foto: Shutterstock

 

Related Article

ACTIVE

Ketahui 8 Cara Tingkatkan Stamina dan Konsentrasi Sebelum Kamu Naik Gunung

Naik gunung merupakan kegiatan yang membutuhkan stamina dan konsentrasi yang tinggi. Oleh karena itu,...

SELENGKAPNYA
ACTIVE

Kapan Waktu Terbaik untuk Minum hemaviton Stamina Plus?

Pada orang dewasa, mengonsumsi suplemen tambahan seperti hemaviton Stamina Plus untuk membantu menjaga...

SELENGKAPNYA