Trik Biar Bisa Begadang Tanpa Kecapekan

Tuesday, 19 June 2018

"Begadang jangan begadang.. Kalau tiada artinya…" Menjelang Piala Dunia 2018, banyak yang harus siap-siap begadang nih. Soalnya acara besar ini akan digelar 14 Juni-15 Juli di Rusia, dengan jadwal pertandingan paling awal pada pukul 19.00 WIB. Bagi para pecinta sepak bola Indonesia, ini dia trik biar bisa begadang tanpa jadi kecapekan keesokan paginya!

Pastikan tidur malam tidak kurang dari 6 jam

Waktu tidur yang sehat bagi orang dewasa adalah 7-8 jam sehari. Ambang batas bawahnya adalah 6-7 jam. Jadi, tidur kurang dari 6 jam punya potensi buat bikin tubuh kita mudah terkena penyakit, Sob! Seperti yang dilansir dari Kumparan, kurang tidur bukan cuma mengganggu fokus dan daya ingat, tapi juga berisiko tinggi terkena diabetes, depresi, stroke, penyakit jantung, hingga kanker. Jadi jangan heran kalau tubuh kamu seolah "mau rontok" kalo jam tidurnya nggak karuan!

Berusaha tetap aktif

Salah satu cara gampang untuk mencegah tubuh kita semakin lesu, ialah dengan nggak membiarkan diri sendiri bermalas-malasan. Coba saja bergerak dan berjalan kaki selama 10 menit saja. Pasti tubuh terasa lebih seger. Soalnya, ternyata dengan bergerak energi kita bisa bertambah hingga 2 jam ekstra. Ini karena jalan dan bergerak bisa memompa oksigen melalui pembuluh darah, menuju otak dan otot!

Nyalakan lampu yang terang

Lampu yang redup dapat menambah rasa kantuk karena tubuh kita berpikir ini sudah waktunya tidur. Oleh karena itu jika kita berada di ruangan dengan nyala lampu yang terang, secara alami tubuh pun lebih waspada dan kantuk pun berkurang.

Latihan Pernapasan

Ternyata teknik pernapasan tertentu bisa membantu menambah energi juga lho. Caranya, bernapaslah dalam-dalam dengan pernapasan perut. Letakkan tangan di perut dan rasakan perut membesar saat menarik napas. Namun tahan agar pundak dan dada tak bergerak. Lakukan hal ini berulang kali sampai badan terasa segar kembali!

Minum hemaviton Jreng

Untuk tambahan energi, kamu bisa minum hemaviton Jreng yang tersedia dalam rasa yang segar dan nikmat yaitu Original Plus Madu, dan Anggur. Kandungan Ginseng Extract, Taurine, serta Multivitamin termasuk vitamin B yang dibutuhkan untuk metabolisme energi. Ditambah juga gula alami untuk mencukupi kebutuhan karbohidrat sebagai sumber tenaga. Begadang pun ga takut lagi kecapaian!