Tips Simple Tetap Segar Usai Berolahraga

Thursday, 20 November 2014

Saat kekurangan cairan usai berolahraga, tubuh akan terasa lemas dan kehilangan kesegarannya. Penampilan pun jadi tidak OK seperti saat berangkat olahraga. Bayangan ingin segera istirahat di rumah bikin kamu jadi malas mandi dan menyegarkan diri. Padahal perjalanan masih panjang menuju rumah. Tidak mau kan pada tutup hidung saat kamu melintas?

Itu sebabnya kamu harus menyegarkan diri setelah berolahraga dengan cara sederhana ini:

Keringkan keringat
Dinginkan tubuh setelah berolahraga. Biarkan keringat menguap, bantu dengan membersihkan memakai handuk sampai kering. Jangan campur handuk untuk wajah dan untuk badan. Kertas penyerap minyak di wajah bisa jadi pilihan.

Tisu basah
Kombinasi parfum dan bekas keringat bisa menyebabkan tubuh lebih bau daripada biasanya. Lebih baik seka tubuh dengan tisu basah untuk menyegarkan kulit tubuh lalu tutup dengan deodoran yang wanginya ringan.

Cuci wajah
Pakailah facial foam yang sesuai dengan jenis kulit untuk mengangkat sisa kotoran di wajah. Kemudian pakailah pelembap untuk menjaga kelembapan kulit wajah.

Ganti baju
Mana asyik pergi dengan baju yang basah keringat usai berolahraga? Bawa baju ganti yang berbahan simpel dan nyaman di gunakan sebagai cadangan. Rapikan rambut untuk menghindari munculnya keringat tambahan saat kamu belum sempat mandi.

Minum yang cukup
Segera ganti cairan tubuh yang hilang saat berolahraga dengan minum air putih untuk menyiapkan diri kamu melakukan aktivitas selanjutnya

Badan sehat dan tubuh yang segar, selamat berolahraga!