Tips Packing Praktis Tanpa Ribet

Monday, 29 June 2015

Berapa banyak sih barang yang harus dibawa saat bepergian? Bagaimana caranya agar perjalanan tetap nyaman tanpa repot dengan barang bawaan? Ini cara berkemas yang praktis agar semua kebutuhan kita di tempat tujuan terpenuhi tanpa repot membawa banyak tas.

Pilih tas yang sesuai
Apa tujuan kepergian kamu? Berapa lama waktunya dan seperti apa transportasi yang nanti kamu gunakan di tempat tujuan. Kalau di tempat tujuan nanti kamu akan lebih banyak menggunakan transportasi umum dan berjalan kaki. Travel bag dengan roda bisa jadi pilihan agar bahumu tidak terbebani terlalu lama. Sementara kalau waktu bepergian cukup singkat, tas ransel akan lebih nyaman dibawa-bawa.

Memilah baju
Bawa atasan lebih banyak daripada bawahan. Pilih bahan knits, wool, atau katun karena tidak mudah kusut. Pilih juga yang serba guna, seperti tanktop dan yoga pants, selain bisa dipakai bepergian juga bisa berfungsi nyaman untuk tidur. Warna polos dalam satu family color memudahkan memadu padan.

Lipat dan gulung
Bagi koper yang kamu bawa menjadi tiga lapis. Gulung t-shirt, pakaian dalam, jeans, sweater dan tempatkan sebagai lapisan dasar. Jika digulung dengan ketat, mereka tidak akan mudah kusut. Di lapisan atas taruh kemeja, celana, blazer, dan lainnya. Taruh di bagian paling atas barang yang akan dipakai duluan. Biasanya perlengkapan mandi.

Sepatu
Kalau traveling untuk bisnis mau tak mau ya membawa sepatu formal. Sepatu memang akan memakan tempat di tas. Untuk menghemat tempat, pakai sepatu yang berat dan besar dan taruh di tas sepatu/ sandal yang praktis.

Travel pack items
Bawalah makeup, peralatan mandi, dan perawatan pribadi seperlunya. Untuk pergi selama tiga hari kenapa harus membawa botol besar? Pindahkan keperluanmu ke dalam travel kit berukuran mungil.

Masih kesulitan mengemas barang-barang yang hendak dibawa dengan rapi? Kamu bisa manfaatkan traveling clothes organizer, gadget bag organizer, sampai  toiletries bag organizer. Tas dengan penyekat yang membuatmu mudah menempatkan barang-barang yang hendak dibawa. Tinggal kemas barang-barang kamu ke tas tersebut lalu masukkan deh semua bag organizer tersebut ke dalam koper besar kamu. Have a nice trip!

Related Article

BEAUTY

Tips Mengoptimalkan Fungsi Kolagen untuk Kulit Wanita Agar Sehat dan Awet Muda

Kolagen adalah protein struktural utama dalam kulit yang memberikan kepadatan, kekenyalan, dan kelembutan....

SELENGKAPNYA
ACTIVE

Badan Drop Setelah Liburan? Atasi dengan Trik Menjaga Kesehatan dan Tingkatkan Stamina Berikut Ini!

Kamu pasti seringkali merasakan badan terasa sangat lelah bahkan benar-benar tidak sepulang dari liburan,...

SELENGKAPNYA