Tips Efektif Bakar Kalori di Gym

Thursday, 20 November 2014

Menguatkan niat untuk pergi ke gym sangat berat bagi orang yang tidak terbiasa berolahraga. Kadang-kadang kamu pun mengajak teman untuk menemani agar lebih percaya diri saat nge-gym. Sayangnya ini bukan langkah efektif kalau tujuanmu ingin membakar kalori dengan cepat. Ada kok tips efektif bakar kalori ini, simak terus yuk!

Fokus pada latihan
Singkirkan dulu gadget, teman, dan jika ingin mendengar musik dari gadget jangan dari stasiun radio ya. Siapkan saja list lagu penuh semangat agar kamu bisa lebih berkonsentrasi.

Latihan di pagi hari
Energi tubuh yang sedang di puncak-puncaknya membuat ke gym lebih efektif saat pagi hari. Meski demikian jangan lupa melakukan pemanasan untuk menghindari cedera akibat terlalu bersemangat melakukan aktivitas di gym pagi hari.

Atur intensitas latihan
Jika ingin membakar kalori lebih banyak, lakukan gerakan intensitas tinggi dengan interval tertentu. Misal pada gerakan kardio dengan speed tinggi kombinasikan dengan speed yang rendah selama rentang waktu tertentu.

Beri jeda untuk istirahat
Berlatih terus menerus kardio dan angkat beban tanpa henti tidak baik untuk pembentukan tubuhmu. Sebaiknya bagi latihan menjadi beberapa tahap, yaitu 30 menit pertama, istirahat 20 menit, 30 menit berikutnya, istirahat 20 menit, dan seterusnya. Latihan secara bertahap dapat membantu membakar kalori lebih banyak daripada melakukan latihan tanpa jeda.

Cukup minum
Biasanya ruangan gym dilengkapi dengan pendingin udara sehingga membuat tubuh tetap sejuk dan kamu lupa minum. Akibatnya tubuh jadi dehidrasi karena kekurangan cairan. Pastikan asupan energi tetap terjaga dengan menyediakan cairan yang cukup untuk tubuh saat jeda istirahat.

Saat memulihkan stamina tersebut adalah waktu yang tepat untuk mengonsumsi hemaviton Stamina Plus, suplemen kesehatan yang lengkap dengan formulasi multivitamin, ginseng, dan L-Glutamic acid untuk memulihkan stamina usai berolahraga, sekaligus memelihara daya konsentrasi selama kamu nge-gym.

Lakukan aktivitas fitnes di gym secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaiknya!