Tips Agar Belajar Lebih Efektif dan Hemat Waktu

Thursday, 20 November 2014

Lolos tes tulis dan interview di perusahaan idaman tanpa ada campur tangan orang lain tentu lebih membanggakan. Kuncinya ya belajar, belajar, dan belajar, karena otak yang pintar membutuhkan latihan seperti otot yang harus digunakan sepanjang waktu. Otak manusia bukan otak komputer yang bisa merekam semua masukan dan memecahkan setiap permasalahan.

Oleh karena itu pelajari ide belajar efektif berikut untuk mendapatkan hasil maksimal dalam waktu yang singkat untuk menghadapi test interview, maupun tes tulis di perusahaan yang kamu inginkan.

Gabungkan konsep
Biasakan dengan mengatur informasi yang kamu dapatkan. Gabungkan satu dengan yang lainnya agar kamu bisa mendapatkan garis besar tema yang sedang dipelajari. Cara efektifnya tidak dengan membaca, tapi menulis dalam skema untuk mendapatkan gambaran hubungan satu dengan lainnya. Mempelajari gambar skema akan jauh lebih mudah diolah otak untuk menyaring pemahaman dengan cara yang efektif dan efisien.

Sharing season
Aturlah waktu agar bisa sharing dan tukar pikiran dengan kelompok teman yang mau belajar. Singkirkan televisi, gadget, dan camilan. Sediakan multivitamin hemaviton Performance untuk membantu meningkatkan stamina dan konsentrasi belajar seluruh anggota kelompok dengan pilihan rasa blackcurrant dan lemon yang menyegarkan.

hemaviton Performance mengandung ginseng, guaranine, dan L-glutamic acid yang praktis dan dapat diminum kapan saja saat membutuhkan booster terutama di saat-saat penting sharing season. Berbagi informasi dan terbiasa mengutarakan pendapat adalah cara yang efektif dalam melatih otak untuk mengatur penjelasan konsep yang telah kamu pelajari.

Jangan memaksa
Disiplinkan diri untuk melatih otak secara teratur setiap hari selama beberapa jam. Memaksa tubuh dan otak untuk belajar kilat dalam sistem kebut semalam menghadapi ujian besok tidak efektif dan membuat otak cepat lelah menampung informasi yang dijejalkan sekaligus. Melalui pola belajar yang disiplin, otak tinggal diingatkan saja saat menghadapi ujian saat membaca kembali skema dan gambaran pelajaran yang telah kamu buat sebelumnya.

Buku catatan yang rapi dengan tulisan yang indah tidak akan efektif kalau kamu tidak memahami informasi yang dituliskan di dalamnya. Jangan takut buku catatan berantakan dengan gambar dan skema pemahaman, asal kamu mengerti dengan tema yang ingin kamu pelajari.