Tipe Traveler Seperti Apakah Kamu?

Tuesday, 01 December 2015

Jika ditanya pengalaman traveling mana yang jadi favorit, mungkin jawaban kita akan berbeda satu sama lain. Ada yang suka ke alam yang tenang, ada juga yang lebih menikmati keramaian kota-kota besar dunia. Sebenarnya kamu tipe traveler seperti apa ya? Yuk kenali perbedaannya berikut ini.

-    Tipe Petualang Ekstrim
Seorang traveler petualang akan mencari kegiatan yang lebih ekstrim untuk memompa adrenalinnya. Jika memiliki dana yang cukup, mereka gak bakal menolak untuk mencoba bungee jumping, arung jeram, hingga terjun payung. Tapi jika dananya terbatas, mereka berani merencanakan dan melakukan ide gila seperti mencoba kuliner super aneh atau berwisata ke tempat angker alias berhantu.

-    Tipe Romantis Idealis
Tipe ini biasanya punya mimpi tingkat tinggi buat menikmati traveling impian. Biasanya mereka menentukan tempat dan kegiatan traveling karena terinspirasi dari kisah, buku, musik atau film kesukaannya. Selain itu, umumnya mereka suka menikmati sunset di pantai, atau sunrise di gunung.

-    Tipe Cendekiawan
Berkunjung ke museum, tempat bersejarah, situs arkeologi, sampai mencoba melebur dalam adat istiadat yang baru ada di to–do list para traveler cendekiawan. Mereka senang menggali pengetahuan dan pengalaman baru yang bisa memperkaya hidup mereka.   

-    Tipe Pemula / Jarang Traveling
Mereka yang baru pertama kali traveling, biasanya takut mengalami culture shock. Untuk itu biasanya mereka memilih menjelajah ke tempat dalam negeri dulu atau ke negara-negara tetangga yang cuaca dan kulturnya tidak jauh berbeda dengan tempat tinggal mereka.

Nah, gimana? Kamu termasuk tipe yang mana? Bagi pengalamanmu di kolom komentar. Bepergian memang lebih asyik dengan traveler yang setipe dengan kita, tapi kalau tidak pun pengalamanmu akan lebih seru karena temanmu memiliki perspektif berbeda dalam setiap situasi. Pastikan saja kamu dan temanmu memiliki kesepakatan bersama tentang tujuan aktivitas yang akan dijalani agar tidak berantem di perjalanan.

Foto: Shutterstock