Tetap Siap Action di Musim Pancaroba

Wednesday, 31 January 2018

Musim pancaroba adalah musim yang cuacanya dapat dikatakan tidak menentu, hujan lebat bisa langsung terganti cuaca cerah dan berubah panas secara tiba-tiba. Adanya turun-naik suhu secara mendadak ini tentunya menjadi hal yang kurang baik bagi tubuh kita. Oleh karena fisik kita harus berusaha menyeimbangkan suhu dalam tubuh dengan temperatur di sekitar. Suhu yang berubah drastis ini dapat menyebabkan tubuh rentan terkena virus dan bakteri. Seperti yang dilansir dari HelloSehat.com, suhu yang berubah tiba-tiba bisa berdampak seperti gangguan kelenjar adrenal, yang bisa menyebabkan emosi yang tidak stabil, stres, dan metabolisme menurun.

So, ayo tingkatkan semangat saat beraktivitas di musim pancaroba ini. Kiat-kiat bermanfaat berikut, bisa bantu kamu agar tetap bisa Action di musim pancaroba:

#1: Dengarkan Musik Kesayangan

Saat tubuh lemah dan kurang bersemangat tentunya dapat menyebabkan bad mood, akhirnya aktivitas dan perkerjaan yang sudah dirancang sebelumnya jadi tertunda dan berantakan. Karenanya ubah suasana di waktu hujan dengan mendengarkan musik favoritmu, yang tentunya dapat meningkatkan semangat sehingga mood jadi membaik. 

#2: Nikmati Minuman Hangat

Sedangkan kandungan flavonoid pada secangkir hot chocolate dapat membantu dalam meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak, sehingga dapat membantu untuk lebih fokus. Hot chocolate yang kamu minum sebaiknya mengandung setidaknya 60% cocoa, karena cocoa memiliki kandungan Antioksidan yang dapat memberikan efek positif pada tubuh.

#3: Camilan

Biar makin semangat, pilih camilan yang rendah lemak. Hal ini tentunya agar tidak menambah rasa kantuk dan kelelahan. Pilih camilan rendah kalori seperti kacang almond, buah-buahan, yoghurt, cracker gandum, kismis atau kurma dan lainnya. Camilan redah kalori akan mudah dibakar oleh sistem pencernaan tubuh, hasil pembakaran ini akan diubah menjadi energi tubuh.

#4: Minum Multivitamin

Saat cuaca ekstrim seperti pancaroba ada baiknya kamu menunjang aktivitas yang padat dengan rutin mengonsumsi multivitamin. Jadi, saat tubuh mulai terasa lesu, kurang bersemangat dan tidak fokus segera minum hemaviton Action. Kandungan Vitamin A, C, E, Zinc, Vitamin B1, B2, dan kalsium membantu kamu tetap semangat, berenergi, fokus dan berstamina.

 

Sebaiknya antisipasi musim pancaroba dengan persiapan yang baik, seperti kenakan baju hangat, sedia payung, berolahraga rutin serta jangan lupa ikuti kiat-kiat di atas. Imbangi dengan minum air 8 gelas sehari agar terhindar dari dehidrasi. Lewat persiapan yang baik, gangguan akibat musim pancaroba bukan masalah lagi, kamu pun siap Action setiap saat!