Tetap Fit Saat Musim Lembur

Monday, 29 June 2015

Jelang libur panjang, biasanya deadline makin menumpuk sementara semangat kerja sudah menurun karena hawa liburan sudah mulai terasa. Nah saat lembur bukan hanya kesehatan dan daya tahan tubuh saja yang harus dijaga. Semangat pun perlu terus dipupuk agar pekerjaan yang menumpuk tidak membuat malas bergerak. Ini cara menjaga semangatmu tetap ada meski kerjaan seakan tak kunjung selesai.

Curi waktu tidur siang
Kurang tidur bisa mengganggu kesehatan dan ritme kerja kamu. Jika tidur malammu masih kurang, cobalah makan lebih cepat dan biarkan kantuk menyerangmu selama jam istirahat. Tidur siang yang berkualitas walau sesaat bisa mengembalikan produktivitas dan kreativitasmu.

Be friendly
Rekan kerja adalah saudara terdekat di kantor. Memang kadang ada teman kerja yang menyebalkan, tapi berteman dengan rekan kerja, menurut sejumlah penelitian terbukti bisa mengurangi stres dan meningkatkan produktivitas kerja kamu. Mengapa? Kenal secara pribadi akan memudahkanmu meminta bantuan untuk melancarkan pekerjaanmu. Lagipula menghabiskan waktu kerja di lingkungan yang hangat dan bersahabat akan lebih menyenangkan bukan?

Atur meja kerja
Kalau meja kerjamu bikin betah, kerja juga jadi lebih semangat. Taruh action figure kesukaanmu atau foto orang-orang yang kamu sayangi di sana. Foto idolamu juga sah-sah saja dipasang untuk bikin semangat kamu bekerja.

Stok camilan
Camilan bisa bantu energimu tetap tercukupi hingga kamu tidak cepat mengantuk atau lelah. Pilih yang sehat dan tidak terlalu banyak mengandung gula maupun karbohidrat. Kamu bisa stok bahan untuk membuat salad di kulkas kantor atau taruh snack sehat di mejamu.

Jaga daya tahan tubuh
Kalau daya tahan tubuh lemah, semangat juga otomatis menurun. Terserang flu sedikit saja bisa repot. Jangan lupa untuk temani lembur kamu minum multivitamin yang bisa melindungi tubuh dari serangan berbagai virus dan kuman yang menyebabkan tubuh mudah terkena penyakit.  Minum  hemaviton C1000 yang mengandung Vitamin C 1000mg. Rasa lemon, orange, dan pomegranate-nya dapat segarkan kerongkonganmu. Diperkaya Vitamin B3, B6, B12 dan Vitamin E yang bekerja sinergis untuk menjaga kondisi tubuh sehingga tidak mudah jatuh sakit.

Bagaimana pun pekerjaan tidak akan selesai jika hanya dikeluhkan saja. Singsingkan lengan bajumu sekarang dan selesaikan tanggung jawabmu. Semakin cepat kamu memulai semakin cepat pekerjaanmu selesai. Tetap semangat!

Related Article

WELLNESS

Fungsi Vitamin C 1000 dalam Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Musim Pancaroba

Saat menghadapi perubahan cuaca yang tidak menentu, tubuh kita cenderung akan lebih mudah terserang penyakit....

SELENGKAPNYA