Teman Bekerja yang Aman Bagi Gula Darahmu

Thursday, 22 October 2015

Saat bekerja atau lembur biasanya kita ditemani kopi, bubble drink atau minuman lainnya. Tanpa disadari, kandungan gula berlebih dalam minuman tersebut bisa mengganggu kesehatan. Tahukah kamu kalau kadar gula darah yang tak terkontrol berpotensi menyebabkan diabetes. Agar semangat kamu tetap tinggi saat bekerja, yuk ganti isi cangkir minumanmu agar lebih sehat.

1. Teh
Polifenol dalam teh dapat membantu mengontrol kadar glukosa darah, sehingga sangat baik untuk mencegah diabetes. Jenis teh yang lebih disarankan adalah teh hijau, karena mengandung kafein yang lebih sedikit dibandingkan teh biasa atau teh hitam.

2. Jus Sayuran Hijau
Seperti yang dilansir situs Science Daily, sebuah riset di tahun 2010 pernah menyorot bahwa tingginya kandungan magnesium dalam sayuran hijau seperti bayam dapat membantu mencegah diabetes tipe 2. Sebelum berangkat kerja, rebus sayuran hijau seperti kale, sawi, pak choy, dan kubis terlebih dulu baru kemudian diblender menjadi jus. Simpan jus di tempat yang dingin dan konsumsi sebelum waktu makan siang agar rasanya tetap segar. Selain mampu mencegah diabetes, jus ini juga sehat karena kaya akan serat, asam folat, vitamin C & K, dan lain-lain.

3. Yogurt
Untuk menghindari diabetes, konsumsilah plain greek-style yogurt yang tak mengandung gula. Yogurt yang tinggi kalsium dan protein ini juga mengandung probiotik yang sangat baik untuk pencernaan.

4. Air lemon
Menurut Terry Shintani dalam buku The Good Carbohydrate Revolution, lemon dapat membantu menurunkan respons glikemik dari asupan makanan. Dengan kata lain, lemon dapat membantu mengontrol gula darah. Cara membuat air lemon sangatlah mudah : peras 1/4 atau 1/2 potongan lemon ke dalam segelas air minum dan aduk sampai merata.

Selain minuman di atas. Kamu juga bisa sertakan hemaviton GluCare dalam hari-harimu. Konsumsi hemaviton GluCare satu kali sehari dapat membantumu menjaga kadar gula darah. Kandungan Chromium Nicotinate yang ada dalamnya membantu mengoptimalkan penyerapan gula oleh jaringan tubuh untuk diubah menjadi energi sehingga membantu menjaga kadar gula dalam darah.

Foto: Shutterstock