Tampil Profesional Bisa Menunjang Kariermu

Friday, 08 January 2016

Sejumlah studi menunjukkan pentingnya penampilan dalam pengembangan karier seseorang. Meski kecakapan melakukan tugas adalah nilai utama, namun penampilan profesional memiliki peran yang tidak kecil untuk seseorang mencapai puncak karier. 

Seperti dilansir dari Forbes, studi yang didanai Procter & Gamble, Massachusetts General Hospital, Harvard Medical School, Boston University, dan Dana-Farber Cancer Institute menunjukkan wanita yang mengenakan makeup lebih unggul dalam kompetensi dan meraih kepercayaan. Begitu juga study dari American Economic Review, wanita yang ber-makeup mendapat penghasilan lebih banyak 30% ketimbang mereka yang tidak. 

Namun tentu tampil profesional bukan menyangkut makeup saja. Penampilanmu tentu harus selaras mulai dari busana hingga tampilan fisik seperti kesehatan kulitmu. Berikut yang dapat kamu lakukan untuk tampil profesional saat bekerja. 

Fashion yang selaras. Untuk bekerja, dress code-nya adalah sopan (tidak terlalu terbuka). Rok atau celana panjang bisa kamu padu padankan dengan blouse yang nyaman. Beberapa kantor ada yang membolehkan jeans. Memadukan dengan blazer atau cardigan bisa menyulapmu terlihat sedikit formal meski mengenakan jeans

Sepatu yang menunjang. Menurut studi  di Australia,  setiap perbedaan 3 inchi (7,6 cm) dari tinggi rata-rata, wanita menghasilkan 5-8% uang lebih banyak. High heels memang dapat membuat Anda terlihat lebih menonjol dan profesional, tapi jangan menyiksa diri. Pilih hak yang masih dapat membuatmu nyaman bergerak.
 
Gaya rambut profesional. Tata rambut dengan rapi. Diikat ponytail, atau gunakan bobby pin untuk menjaganya tetap rapi dari terpaan angin.

Makeup Natural. Segarkan tampilanmu dengan sapuan warna netral. Hindari makeup dengan glitter. Jangan lupa, untuk mendapatkan hasil makeup yang sempurna, kulitmu juga harus terjaga kesehatan dan kelembutannya. Kulit yang sehat, segar, dan kencang dapat memberi nilai tambah dalam penampilanmu. Untuk mendapatkannya, selain merawat kulit dari luar, sempurnakan perawatan kulitmu dari dalam dengan hemaviton Skin Nutrient. Mengandung formula antioksidan lengkap yaitu Betacarotene, Vitamin C, Vitamin E, Zinc dan Selenium yang merupakan nutrisi jaringan kulit yang bermanfaat untuk membantu regenerasi, pemeliharaan dan perawatan kulitmu dari dalam.

Foto: Shutterstock