Strategi Jitu agar Teknik Night Photography Kamu Makin Mantap

Thursday, 22 March 2018

Mau begadang demi foto night photography idaman? Agar waktu yang kamu habiskan efektif, kamu harus tahu beberapa teknik yang bisa membantu kamu dapetin foto-foto keren dengan lebih cepat. Beberapa tips berikut ini bisa kamu coba:

  1. Pakai trik Long Exposure
    Teknik ini bisa kamu coba dengan mengatur kecepatan shutter ke angka 5 detik atau lebih lama dan memotret dengan kondisi kamera diam tanpa gerakan apapun. Jangan lupa nyalakan self-timer ya untuk mengantisipasi kamera tergeser saat menekan shutter button alias tombol rana.
     
  2. Perhatikan f (Aperture)
    Untuk pemotretan di malam hari, disarankan untuk mengatur bukaan lensa (aperture) minimal di angka f/11, dan jika bisa diatur dari f/16 ke angka yang semakin besar. Bukaan yang besar ini berarti memungkinkan lebih banyak cahaya masuk ke dalam kamera. Namun jangan lupa mengatur kecepatan rana (shutter speed) yang sesuai ya. Kamu bisa juga mencoba mode AV yang lebih mudah.
     
  3. Pakai Tripod
    Agar hasil foto kamu tidak ‘goyang’ dan kabur alias blur, kamu harus selalu membawa tripod untuk menjadi penyangga kamera kamu. Dengan bantuan tripod, kamu bisa mengambil foto dengan teknik ‘long exposure’ tanpa perlu  takut hasil foto kamu blur! Namun jika tripod kamu agak ringkih seperti gampang bergeser saat tertiup angin kencang, kamu bisa gantungkan beban seperti tas slingbag di bagian tengah tripod sebagai pemberat.
     
  4. Bawa baterai cadangan
    Jangan lupa bawa cadangan baterai untuk mencegah sesi foto kamu jadi berhenti di tengah jalan akibat kehabisan baterai! Soalnya trik long exposure dapat menguras daya baterai dengan sangat cepat!
     
  5. Bawa hemaviton Energy
    Eits, jangan hanya bawa baterai cadangan buat kameramu. Sesi foto di malam hari memang butuh ketahanan dan energi yang tetap prima walau seharian sibuk beraktivitas. So, jangan lupa juga bawa hemaviton Energy untuk recharge tenaga kamu ya! Kandungan Ginseng Extract, Taurine, dan Multivitamin dalam hemaviton Energy bantu jaga energimu di setiap aktivitas.

Related Article

ACTIVE

Tips Food Photography yang Bisa Bikin Instagrammu Makin Hits!

Foto-foto makanan dan minuman emang udah banyak banget beredar di linimasa Instagram kita. Tapi jelas...

SELENGKAPNYA