Simple Workout untuk Perut Lebih Kencang

Friday, 23 January 2015

Ada banyak cara mendapatkan perut yang kencang dan indah. Bukan hanya sit up saja.Tiga gerakan sederhana ini dapat kamu coba untuk mendapatkan perut impian. Tidak perlu repot pergi ke gym, kamu bisa melakukannya di kamarmu sendiri.

Bicycle crunch
Bersepeda di atas kamarmu mengapa tidak? Cara ini bisa mengencangkan otot perut kamu. Caranya, berbaringlah terlentang di atas matras, atau permukaan rata lainnya yang menurut kamu nyaman. Taruh lengan di belakang kepala, angkat kakimu dan tekuk lutut membentuk sudut 90 derajat. Pertemukan lutut kiri dengan siku kanan, begitu juga sebaliknya ayun kaki kanan hingga lutut kanan bertemu siku kiri. Lakukan kira-kira 60 detik. Tahan setiap gerakan selama dua hitungan di tiap sisi untuk gerakan yang lebih tenang dan terfokus.

Arrow Arm Crunch
Berbaringlah dengan kedua kaki menekuk. Pastikan telapak kaki tetap menyentuh lantai. Angkat tubuh bagian atas dari lantai dengan menggunakan kekuatan perut. Di saat bersamaan luruskan kedua lengan ke depan. Ulangi gerakan yang sama tapi kali ini arahkan tubuh dan lengan ke kaki bagian kiri, lalu ke kanan, dan kembali ke tengah. Ulangi terus selama 30 detik. Istirahat sebentar lalu ulangi lagi gerakan yang sama.

Butterfly Crunch
Berbaringlah dan pertemukan/ katupkan kedua telapak kaki sebisa mungkin dengan kedua lutut mengarah sisi luar tubuh. Tempatkan lengan di belakang kepala dengan siku sejajar telinga. Tahan punggung tetap rata di lantai dan biarkan otor perut berkontraksi, hembuskan napas bersamaan dengan mengangkat dada beberapa senti dari lantai mengarah pada kaki. Ulangi 10 kali.


Yuk tantang diri kamu untuk mencobanya saat bangun esok pagi!