Sibuk Karena Merintis Usaha Baru? Jangan Lupakan Hal Ini

Saturday, 04 August 2018

Punya usaha baru pastinya banyak menyita waktu dan tenaga kamu. Apalagi jika segala sesuatunya benar-benar kamu urus sendiri. Jika kamu sedang berada dalam situasi seperti ini, tetap semangat ya! Namanya juga merintis usaha, pasti perlu pengorbanan dan kerja keras. Percaya saja kalau yang namanya usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Meskipun begitu, jangan sampai kesibukan membuatmu melupakan hal-hal penting di luar usahamu. Coba perhatikan hal-hal di bawah ini, apakah sudah kamu lakukan atau justru terlupakan?

Agenda penting

Merintis bisnis bukan berarti kamu melupakan agenda penting di laur urusan bisnis. Catat dan ingat betul tanggal-tanggal penting seperti ulang tahun kerabat, hari anniversary,  waktu berkunjung ke rumah orangtua, dan lain sebagainya. Jangan sampai kehidupan pribadimu terbengkalai karena fokus merintis bisnis baru terus menerus.

Menjaga relasi

Jika selama ini kamu sibuk bolak-balik meeting untuk menjaring klien, bertemu vendor, dan membuat relasi-relasi baru yang bisa berguna untuk bisnismu, maka cobalah untuk menyeimbangkan hidup dengan menjaga relasi lamamu. Mulai dari kumpul-kumpul dengan geng main, datang ke reuni sekolah, atau menghabiskan waktu dengan keluarga dan pasangan. Siapa tahu dari relasi yang tak ada kaitannya dengan bisnis, kamu justru mendapatkan ide-ide baru dan juga semangat dari orang-orang  yang mendukungmu.

Waktu istirahat

Kerja keras itu harus, tetapi bukan berarti kamu mengabaikan waktu istirahat ya! Pastikan waktu istirahatmu tetap cuku di sela-sela kesibukan. Istirahat yang cukup akan membuatmu lebih segar untuk menghadapi sederet rencana penting untuk bisnismu.

Asupan bergizi

Kesibukan seringkali membuat Anda mengabaikan asupan yang bergizi. Makanan tidak sehat sepeti makanan siap saji dan frozen food seringkali jadi solusi praktis saat waktu makan tiba. Coba deh, ubah kebiasaan buruk ini. Luangkan waktu untuk membeli makanan yang lebih sehat dan makanlah dengan perlahan. Atau kamu juga bisa meminta orang rumah untuk menyiapkan bekal masakan rumah. Pastinya lebih sehat dari makanan siap saji yang biasa kamu beli. Perbanyak minum air putih juga buah dan sayuran.

Selain itu untuk kamu yang punya aktivitas padat dan mobilitas tinggi bisa ditambah dengan mengonsumsi suplemen kesehatan. Misalnya hemaviton Action yang berguna untuk membantu menambah tenaga dan tingkatkan kesegaran tubuh agar tidak mudah lelah.

Kombinasi Ginseng Extract, Creatine, Multivitamin dan Mineral membantu metabolisme tubuh untuk menghasilkan energi dalam menjaga stamina, menambah tenaga dan kesegaran sehingga tubuh tetap fit sepanjang hari. Minum 1 kapsul tiap hari agar tubuh segar bertenaga dan siap action tiap hari. Kamu jadi bisa melaksanakan semua aktivitas dengan baik dan penuh percaya diri.