Siapkan Barang Ini Di Tas Tanganmu Saat Mudik

Thursday, 30 June 2016

Agenda mudik alias pulang kampung tentu butuh persiapan matang agar lancar. Selain persiapan menjaga daya tahan tubuh, salah satu yang perlu dipersiapkan adalah barang bawaan kamu. Supaya mudik tetap nyaman, apalagi untuk jarak jauh, pisahkan barang-barang penting dalam tas tentengan tangan tersendiri. Nggak perlu heboh kok, tas tangan berukuran sedang juga bisa kamu pakai, asal barangmu dikemas dengan efektif. Pastikan barang-barang berikut ini siap dalam jangkauanmu :

Tisu
Siapkan dua jenis tisu : basah dan kering. Pakai tisu basah yang mengandung zat antiseptik agar kamu lebih yakin membersihkan kotoran seperti debu dan asap kendaraan yang mungkin menempel selama perjalanan. Tisu basah juga bisa menyegarkan kulit yang kering selama di dalam alat transportasi ber-AC. Untuk tisu kering, lebih baik kamu membawa yang ukurannya travel size agar lebih praktis.

Handphone dan Charger
Dua benda penting ini tidak boleh sampai ketinggalan. Dengan menyimpan charger dalam tas tangan, kamu bisa langsung menambah daya gadget saat menemukan stop kontak di sekitarmu. Nggak lucu dong kalau gadget kamu sampai kehabisan batere saat jarak tempuh perjalananmu masih jauh.

Uang Tunai
Siapkan uang tunai secukupnya agar kamu tidak perlu repot mencari ATM di perjalanan. Siapkan uang tunai dalam berbagai pecahan besar dan kecil agar lebih mudah digunakan tergantung dengan keperluannya. Saat menyimpan uang, usahakan menyimpannya secara terpisah di kantung dalam tas yang berbeda, dompet, serta saku celana atau baju. Trik ini sangat berguna untuk mengurangi risiko pencopetan di transportasi umum yang kamu gunakan.

Makanan berbuka
Makanan kecil manis yang bisa memberi energi wajib kamu bawa, siapa tahu kamu harus berbuka puasa di jalan. Hindari makanan kecil yang terlalu asin karena garam bisa mengikat kadar air yang justru sangat diperlukan tubuh. Sebaiknya selalu siapkan kurma atau permen untuk membatalkan puasa pertama kali.

Vitamin
Saat perjalanan mudik, kamu harus memiliki kondisi fisik yang prima. Tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi vitamin seperti hemaviton C1000+Collagen untuk kembalikan vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Satukan dengan rapi bersama obat-obatan pribadimu ya.

Kunci rumah
Simpan kunci rumahmu dengan rapi dalam tas tangan kamu. Pastikan duplikatnya juga di tempat yang aman ya. Kalau nggak, bayangkan saja kalau kamu nggak bias menemukan kunci untuk masuk rumah saat kembali dari mudik nanti. Lelah banget deh!

Beauty kit
Simpan peralatan makeup lengkapmu di dalam koper atau ransel. Sementara untuk dibawa dalam tas tangan, pilih 3-5 kosmetik yang paling penting saja. Misalnya bedak dan lipstick, ditambah kertas minyak, facial spray, dan parfum. Dengan begitu tas tanganmu tidak akan terlalu berat.