Siap-siap Dibilang Kudet Kalau Nggak Tahu 5 TV Show Ini

Wednesday, 27 July 2016

Game of Thrones
Kalau kamu pernah nonton salah satu season Game of Thrones, kamu pasti mengerti mengapa serial yang melahirkan banyak meme viral ini disukai banyak orang. Soalnya, serial yang satu ini punya dinamika cerita yang sangat kompleks dan penuh dengan kejutan. Para karakter protagonis yang kita sukai bisa tiba-tiba mati terbunuh, dan terganti dengan tokoh baru, sementara karakter antagonisnya bisa dibuat di atas angin. Penonton dibuat penasaran sepanjang ketujuh musim Game of Thrones. Menurut situs IMDB, serial yang didasarkan novel karangan George R. R. Martin ini meraih rating sangat tinggi yaitu 9.4!

Sherlock
Kalau kamu mengaku suka dengan cerita detektif yang berbalut drama dan intrik cerdas, kamu wajib tahu serial yang satu ini. Sosok detektif ulung Sherlock Holmes diperankan dengan memukau oleh actor Inggris Benedict Cumberbatch. Nggak heran, ia diganjar banyak penghargaan seperti BAFTA Awards dan Primetime Emmy Awards. Saat ini, para penggemar Sherlock sedang menunggu kelanjutannya season keempatnya yang bakal main awal tahun depan.

Running Man
TV show asal Korea Selatan yang satu ini berjenis variety show. Dalam acara ini kita bisa menonton para artis Korea dan peserta lainnya bersaing dalam kompetisi yang sudah dirancang sedemikian rupa, lengkap dengan misi-misi unik, aturan yang konyol, sampai permainan yang mengasah otak. Semuanya tampil tanpa arahan naskah, jadi semua obrolan yang terjadi begitu spontan dan seringnya jadi kocak banget. Kalau kamu lagi bete, coba deh nonton Running Man. Dijamin bakal bikin kamu tertawa lagi.

Jessica Jones
Sebagai salah satu karakter dari komik Marvel, Jessica Jones punya premis menarik. Kalau saat nonton film superhero seperti Avengers kamu dimanjakan dengan berbagai efek visual seru, di serial ini kamu diajak untuk mengenal latar belakang kelam dan kompleks dari seorang karakter superhero yang berusaha menjalani hidup dengan normal. Walau begitu, Jessica Jones menggunakan kekuatannya untuk memecahkan kasus sebagai detektif investigasi. Serial thriller-noir-psikologis ini mengundang banyak pujian, selain karena sinematografi yang keren, juga karena akting Krysten Ritter yang brilian.

The Walking Dead
Serial yang biasa disingkat dengan nama TWD ini memang sudah berakhir, namun masih seru untuk dibicarakan bareng teman-temanmu. Mungkin kita harus menunggu cukup lama sampai ada film seri bertopik zombie apocalypse baru dengan cerita dan efek visual sekeren The Walking Dead. Buat kamu yang belum sempat mengikuti serial nini, belum terlambat untuk mulai menontonnya.

Halfworlds
Sebagai orang Indonesia, kita harus kenal hasil karya anak bangsa sendiri. Serial Halfworlds ini adalah karya sutradara Indonesia ternama Joko Anwar, dan ditayangkan di stasiun televisi internasional HBO sebanyak 8 episode sejak November 2015 lalu. Joko Anwar menyajikan serial ini dengan balutan unsur misteri dan gore, juga menggabungkan teknik animasi dan live action dan sisi misterius yang jadi ciri khasnya. Cerita utama Halfworld sendiri adalah tentang kehidupan demit alias makhluk halus asli Indonesia, seperti Palasik (Adinia Wirasti), Kuntilanak (Tara Basro), Genderuwo (Reza Rahadian), dan Banaspati (Alex Abbad).