Selebriti Ini Tak Kenal Takut

Thursday, 22 October 2015

Banyak adegan berbahaya dalam film dilakukan pemeran pengganti demi keselamatan sang aktor atau aktris. Tapi selebritas berikut ternyata tidak kenal takut dan memilih melakukan adegan berbahaya mereka sendiri.

1.    Jackie Chan
Aktor legendaris asal Hongkong satu ini amat disegani dalam dunia film laga, pasalnya ia selalu menolak untuk digantikan oleh stuntman saat melakukan adegan-adegan berbahaya. Untuk Jackie Chan, patah tulang dan luka-luka yang acapkali harus dialami tidaklah menakutkan. Hanya satu hal yang membuat Jackie takut: jarum suntik!

2.    Tom Cruise
Walaupun sudah memasuki usia paruh baya, superstar yang satu ini tetap bersemangat melakukan aksi berbahayanya sendiri demi akting yang lebih meyakinkan di depan kamera. Salah satu aksi berbahaya yang membuat penonton menahan napas adalah adegan bergelantungan di pesawat dalam film Mission Impossible: Rogue Nation.  Uniknya, meski terluka atau lebam-lebam, wajah Tom Cruise tetap terlihat ganteng ya.

3.    Jason Statham
Statham punya prinsip bahwa seorang actor laga sudah seharusnya melakukan aksinya sendiri. Ia bahkan mengejek para superhero yang aksinya bergantung pada kecanggihan rekayasa komputer dan digantikan para stuntman. Tak tanggung-tanggung, Statham hampir tewas pada saat membintangi film "The Expendables 3", karena truk yang disetirnya terjun tanpa bisa direm dari tebing dan tenggelam ke dalam Laut Hitam.

4.    Gina Carano
Gina Carano yang sukses membawakan aksi laga seru dalam film Haywire, ternyata hampir tak pernah menggunakan stuntman. Sebagai mantan atlet gulat, Gina memang berani dan tangguh saat harus memamerkan keahlian bela dirinya. Adegan perkelahiannya di atas pesawat saat di film Fast & Furious 6 disebut "epic" alias luar biasa oleh kritikus terkenal Chicago Sun-Times Richard Roeper.

5.    Chloe Grace Moretz
Aktris kelahiran Februari 1997 ini terkenal sebagai karakter garang "Hit Girl" dalam kedua seri film Kick-Ass. Dalam film ini Chloe selalu sukses melakukan aksinya sendiri, kecuali dalam beberapa adegan yang memang sangat berbahaya. Sejak berusia 13 tahun, ia punya resep jitu untuk beraksi tanpa pemeran pengganti, yaitu dengan rutin berlatih balet dan gimnastik.

Foto: Shutterstock