Sebelum Liburan ke Luar Negeri, Baca Ini Dulu Ya

Wednesday, 07 January 2015

Terlalu lama tenggelam dalam rutinitas pekerjaan bisa membuat stres. Kenapa tidak ambil cuti dan pergi berlibur? Melalang buana ke luar negeri jadi salah satu pilihan. Woah! Rasanya pasti seneng banget dong ya, setelah sekian lama menabung akhirnya bisa rileks sejenak dari aktivitas. Eits! Tapi jangan buru-buru senang dulu, selain dana liburan, masih banyak yang perlu kamu siapkan agar musim liburanmu tidak terganggu.

Ada beberapa tips yang harus kamu baca agar kamu siap sedia dan minim masalah selama berlibur ke negara tetangga.

Perbanyak Info Seputar Negara Destinasi
Sebelum kamu berkunjung ke negara tujuan, kamu wajib tahu basic info liburan yang ada disana. Yang pertama pastinya tempat wisata disana, terus penginapan, alat transportasi, kantor KBRI, dan juga hal kecil seputar bercakap dengan warga misalnya. Terus juga periksa keamanan negaranya, musimnya dan beberapa hal penting lainnya.

Paspor dan Visa Siap!
Siapkan paspor dan visa jauh hari sebelum hari keberangkatan. Jadi enak deh kalau mau pesen tiket pesawat sewaktu-waktu. Paspor dan visa sudah siap. Kalau bisa sih, tempatkan paspor dan visa juga identitas diri dalam  dompet yang lain selain dengan dompet uang untuk memudahkan saat butuh ditunjukkan. Jangan lupa membuat salinan dari paspor, visa dan kartu identitas untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Bawa Cash atau ATM?
Sebaiknya bawa uang tunai atau kartu ATM saja? Jawabannya adalah bawalah keduanya. Dengan catatan, bawalah uang tunai secukupnya saat berangkat dan pulang. Hal ini akan memudahkanmu jika sewaktu-waktu membutuhkan uang tunai. Jangan lupa untuk menukarkan nilai mata uangnya terlebih dulu. Selain itu, membawa kartu ATM juga lebih aman dan efisien. Nilai tukarnya juga biasanya lebih stabil.

Gadget Saat Liburan
Tidak ada yang bisa lepas dari pesona gadget saat liburan. Gadget dibutuhkan untuk mengabadikan momen penting saat liburan, khususnya liburan yang penuh kenangan. Jadi untuk mengoptimalkan liburanmu, install aplikasi yang bermanfaat. Jangan lupa membawa universal charger yang bisa kamu colokkan di manapun kamu berada agar si gadget siap sedia saat dibutuhkan.

Jaga Kesehatan
Satu hal yang paling penting adalah menjaga kondisi tubuh saat akan menghabiskan liburan ke luar negeri. Nggak mau kan tiba-tiba terserang sakit saat liburan? Jaga selalu kesehatanmu dengan membawa hemaviton C 1000 untuk mencukupi kebutuhan vitamin C harianmu. Kandungan Vitamin E, B3, B6, dan B12 di dalamnya akan memelihara daya tahan tubuhmu di manapun kamu berada.
Kamu bisa memilih kemasan hemaviton C 1000 serbuk untuk disematkan di saku atau tas. Tinggal tambahkan air hangat atau dingin, siap dinikmati kesegarannya. Atau kamu juga bisa membawa hemaviton C 1000 kaleng atau botol yang praktis diminum kapanpun juga.