Raih Gelar Secara Online di Kampus-kampus Berikut ini!

Wednesday, 27 July 2016

Jika kamu bercita-cita meniti karier di perusahaan yang baik, kemungkinan besar kamu akan butuh gelar minimal sarjana sebagai modal melamar kerja. Beberapa tahun belakangan, muncul program alternatif  yang memungkinkan mahasiswanya berkuliah jarak jauh alias kuliah online. Kuliah seperti ini memang lebih fleksibel, cocok untukmu yang sudah bekerja dan sulit membagi waktu. Kamu juga bisa belajar di mana saja selama ada akses internet. Berikut daftar kampus Indonesia yang bisa jadi tempat kamu meraih gelar sarjana secara online :

Universitas Terbuka
Universitas Terbuka (UT) adalah Perguruan Tinggi Negeri yang diresmikan sejak 1984. Sudah hampir 10 tahun UT terkenal untuk memfasilitasi kalangan yang ingin belajar jarak jauh, misalnya mereka yang berada di daerah luar Jawa atau di daerah yang relatif terpencil. Pasalnya perkuliahan di UT umumnya tidak mewajibkan kelas tatap muka.

Bina Nusantara
Sebagai universitas swasta pelopor kuliah online, kampus Bina Nusantara atau biasa dikenal dengan Binus punya beberapa jurusan S1 yang kamu bisa pilih, termasuk Marketing dan Sistem Informasi. Walaupun berbasis online, Binus tetap mewajibkan mahasiswanya datang untuk kuliah tatap muka di kampus terutama ketika ujian. Untuk kamu yang berada di luar Jabodetabek tidak perlu khawatir, karena Binus sudah melebarkan sayapnya lewat unit sumber belajar jarak jauh di sejumlah kota di Indonesia. Selain itu, kampus ini juga sudah terakreditasi, ijazah yang akan kamu terima akan tetap sama dengan yang mengikuti program perkuliahan reguler.

Universitas Esa Unggul
Kampus yang satu ini memiliki 14 program kelas paralel dengan akreditasi yang cukup baik. Program kuliah online di Universitas Esa Unggul tetap mewajibkan kelas tatap muka di kampus namun hanya selama semester pertama. Tidak ada salahnya mencari kamar kos di sekitar kampus,karena kuliah tatap muka ini akan berlangsung di malam hari.

Untuk mendukungmu tetap berenergi walau harus kuliah sambil kerja atau harus belajar dalam kelas malam, sebelum kuliah jangan lupa minum hemaviton Energy Drink ya!