Playlist Perjalanan Mudik

Monday, 27 June 2016

Momen perjalanan pulang ke kampung halaman, pasti bikin kita terbersit memori masa kecil dulu. Rasanya jadi homesick dan ingin cepat-cepat sampai di tujuan. Nah, untuk menemani kamu, yuk kumpulkan lagu dalam playlist mudik seperti yang di bawah ini.

1. Coming Home – Diddy ft. Skylar Grey
Sejak di perantauan, pasti ada banyak perubahan dalam dirimu yang dilewatkan keluarga. Lagu ini menceritakan niatan pulang seorang yang sudah makin kuat dan percaya diri setelah melewati berbagai pengalaman hidup saat jauh dari rumah.

2. Ingin Pulang - Sheila on 7
Mungkin lagu ini bukan lagu So7 yang paling populer, tapi lagu ini pas banget untuk menemani kamu bersiap-siap dan tidur malam sebelum mudik.

3. Kosong – Pure Saturday
Lirik lagu ini bisa menceritakan realita saat kita pulang. “Jalan panjang semakin lapang, hanya dahan kering yang terpanggang” menggambarkan pembangunan yang sudah semakin maju yang bikin pangling sama tempat asal kita. “Tak ada teman telah berpencar, namun waktu terus berputar”, juga familiar dengan kehidupan teman-teman masa kecil yang pasti sudah berpencar satu sama lain.

4. Pulang - Float
Lagu dari salah satu band indie Indonesia satu ini cocok banget untuk kamu mengawali perjalanan darat yang panjang. Nggak heran kalau lagu ini didapuk jadi soundtrack Nicholas Saputra dan Adinia Wirasti yang nyetir Jakarta – Jogja dalam film 3 Hari untuk Selamanya.

5. Setapak Sriwedari – Maliq & D’Essentials
Lagu ini asyik deh didengarkan bareng teman perjalananmu sudah kehabisan tenaga untuk ngobrol. “Suara hati kita bergema, melantunkan nada-nada. Melagu tanpa berkata, seperti syair tak beraksara”. Yuk ah melangkah lebih jauh lagi bareng-bareng.

6. Naif - Jikalau
Ditunggu orang terkasih di tempat tujuan? Jangan lupa kasih kabar dan nyanyikan lagu ini di telpon “Kuharap dikau sabar menunggu.. Ku pasti akan datang untukmu…”

7. Home Sick – Kings of Convenience
Buat kamu yang lagi gelisah buru-buru ingin menghirup udara segar di kampung halaman, dengerin alunan musik akustik dari Band asal Norwegia ini dulu deh biar hati jadi adem.

8. Simple Paradise – Simple Plan
Sudah dengar lagu yang adem-adem, ini giliran kamu buat denger musik yang lebih menghentak. Biar nggak ngantuk dan biar semangat kamu ngga kendur walau macet menghadang!

9. Two of Us – The Beatles
Buat kamu yang senang dengan lagu pop klasik ala Beatles, jangan lupa masukkan lagu ini ya ke playlist mudikmu. Kalau mudiknya bareng pasangan yang mau dikenalin ke orangtua, coba deh nyanyiin bagian “we’re going home” bareng doi, dijamin makin sayang!

10. Home – Michael Buble
Lagu lama sih, tapi nggak pernah bikin bosan. Syahdunya suara Michael Buble memang bisa bikin nostalgia jadi sentimental. Yuk ah nyanyi bareng! " Let me go home, I’m just too far from where you are, I wanna come home.." Jadi makin kangen ortu nggak sih, guys?