Petuah CEO yang Perlu Kamu Tahu

Wednesday, 19 August 2015

Memulai usaha, atau menjadi seorang pemimpin memerlukan strategi yang tepat dan prinsip yang sesuai. Para CEO (Chief Executive Officer) ternama dapat sukses membawa perusahaan ke puncak kejayaan karena prinsip dan strategi yang konsisten mereka jalankan. Kalau kamu bermimpi menjadi pengusaha, namun takut memulai, pelajaran dari CEO ternama ini semoga membuatmu segera memulai action dan siap menghadapi tantangan.

1. Marissa Mayer, CEO Yahoo

“Saya selalu melakukan sesuatu ketika belum terlalu siap, tapi itu adalah cara kamu untuk tumbuh. Ketika momen ‘wow, saya tidak yakin bisa melakukan ini’ tiba, dan kamu mendorong diri ke dalam momen itu, itulah saat Kamu memiliki terobosan.”

Ucapan Marissa di atas, ada benarnya. Kalau menunggu sampai kita benar-benar siap, bisa jadi kita tak akan pernah memulai. Tekanan terkadang bisa memunculkan ide dan inovasi baru. Jadi tunggu apa lagi? Hilangkan ragu dan mulailah actiondari sekarang.

2. Brian Chesky, CEO Airbnb

“Kantor bagaikan laboratorium dan bertemu langsung pengguna bagaikan pergi ke lapangan. Kamu tidak bisa hanya berdiam di lab, dan mengetahui apa yang diinginkan pengguna (konsumen), bukan dengan bertanya, tetapi mengamati apa yang mereka lakukan.” Kata-kata Brian menunjukkan bahwa seorang pengusaha haruslah jeli dalam melihat peluang. Mempelajari apa yang dibutuhkan pasar sangat penting. Pengusaha yang sukses adalah mereka yang jeli mengambil peluang dan segera melakukan action sebelum terlambat.

3. Bill Gates, CEO Microsoft

“Pelanggan yang tidak puas adalah sumber pembelajaran yang paling besar.”

Benar juga ya. Setiap keluhan datang, saat itu pula kita akan ‘dipaksa’ untuk belajar hal baru, bagaimana menghadapinya, mengatasinya, sampai memastikan hal tersebut tidak terulang dengan inovasi-inovasi baru.

4. Mark Zuckerberg, CEO  Facebook

Mark pernah mengungkapkan dua hal penting yang akan menjadi indikator seseorang meraih sukses, yakni memiliki arahan yang jelas tentang usaha dan berhasil menggandeng orang-orang yang tepat untuk dapat mengeksekusi hal tersebut bersama.

Memang menjadi pengusaha tidak cukup bermodalkan ide. Setiap orang memiliki keterampilan masing-masing. Jangan ragu merekrut orang hebat untuk membantumu mengeksekusi berbagai hal untuk mencapai tujuan.

5. Larry Page, CEO Google

Larry mengemukakan hal yang dapat membuat seseorang bersemangat, yakni ketika melakukan hal-hal yang dapat mengubah dunia.

Aktif  & semangat adalah modal yang penting untuk bisa memulai hari. Kalau kamu mulai jenuh menghadapi rutinitas bisa jadi ini saatnya kamu memulai hal yang benar-benar baru. Kalau kamu yakin apa yang dilakukan akan berarti bagi dunia sekitarmu, jangan ragu, lakukan saja.

Semoga petuah di atas bisa menginspirasi kamu ya. Oh ya, jangan lupa satu hal yang tidak kalah penting sebagai modal kamu untuk meraih sukses adalah tubuh yang sehat dan energik. Mengapa? Untuk senantiasa aktif dan siap action menghadapi setiap tantangan pekerjaan yang datang, dibutuhkan daya tahan fisik yang kuat. Kamu bisa mendapat tubuh yang selalu bugar dengan olahraga teratur dan pola konsumsi makanan yang sehat.

Jaga selalu kebugaran tubuh dengan konsumsi hemaviton Action. Suplemen kesehatan yang mengandung vitamin, mineral, ginseng, creatine, guaranine, dan zinc untuk pulihkan energimu setelah padat beraktivitas. Tubuh pun kembali bugar dan siap action tiap hari.

Foto: Shutterstock