Perjalanan ke Belitung, Kampungnya Laskar Pelangi

Friday, 08 December 2017

Sejak dulu Belitung memang merupakan wilayah yang Indah dengan laut, pantai, dan pulau-pulau yang memukau. Namun kecantikannya semakin dikenal masyarakat luas saat dijadikan sebagai lokasi shooting film Laskar Pelangi yang kisahnya diangkat dari novel inspiratif Andre Hirata. Jika kamu ingin berlibur ke tempat berpemandangan indah ini, pastikan kamu tidak melewatkan spot-spot keren berikut.

Jika kamu ingin snorkeling...
Posisinya yang dikelilingi lautan membuat Belitung jadi destinasi yang tepat untuk kamu yang ingin mengeksplorasi kekayaan bawah laut. Ada beberapa laut yang kece banget jika kamu ingin melakukan snorkeling. Coba saja mampir ke Pulau Lengkuas. Kamu bisa menyelam dan menikmati keindahan bawah laut di bawah air yang masih jernih. Lelah menyelam, naik saja ke daratan dan nikmati pemandangan pantainya yang tak kalah menarik.

Jika kamu ingin bermain di pantai...
Berlarian di pasir putih, berfoto ala slebgram, hingga menikmati pemandangan matahari terbenam? Bisa banget dong! Belitung punya beberapa pantai yang menawarkan keindahan seperti ini. Diantaranya Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Tinggi, Pulau Batu Berlayar, dan Pulau Leebong. Uniknya, hampir semua pantai di Belitung dihiasi oleh batu-batu granit berukuran raksasa yang menambah daya tarik. Nggak heran banyak wisatawan yang menjadikan bebatuan granit ini sebagai latar pemandangan untuk foto-foto mereka.

Jika kamu ingin menapak tilas sejarah...
Di Belitung, bangunan replika SD Muhamadiyah atau yang lebih dikenal dengan SD Laskar Pelangi. Bangunan yang terlihat ‘reyot’ ini memang sengaja dibangun menyerupai aslinya. Bahkan ada beberapa bagian bangunan yang menggunakan bahan-bahan bekas bangunan aslinya. Meskipun terkesan jadul dan reyot, namun hal ini tak menghentikan para wisatawan untuk datang berkunjung, sekadar untuk berfoto, mengenang perjuangan para siswa di film Laskar Pelangi untuk menuntut ilmu.

Wah, setelah tahu keindahan tempat-tempat wisata di Belitung, jadi semakin ingin ya bepergian ke sana? Apalagi buat kamu yang memang pecinta laut dan pantai, keindahannya sebanding banget dengan biaya dan jarak yang harus kamu tempuh. Namun pastikan kamu tetap berstamina selama traveling yaa. Jangan sampai kondisi tubuh yang gampang lelah jadi hambatan untuk kamu menikmati momen seru liburan. Minum saja hemaviton Action  yang mengandung multivitamin, ginseng extract dan creatine yang bisa menambah energi tubuh dan guaranine untuk menyegarkan tubuh secara langsung. Dengan meminum 1 kapsul hemaviton Action setiap hari, makan dapat membantu tubuh kamu agar segar bertenaga dan siap action selama liburan!